GenK LIFE

Lagi Sakit Gigi? Ini Cara Ampuh Buat Mengatasi Sakit Gigi!

Banyak yang mengatakan kalo sakit gigi lebih baik dari pada putus cinta. Tapi kalo sakit gigi beneran nggak bisa mengunyah makan nangis terus. Banyak yang mengeluh sakit gigi disebabkan oleh lubang yang ada pada gigi. Nah maka dari itu perlu perawatan yang baik untuk mengatasi sakit gigi. 

Pasti yang pernah mengalami sakit gigi akan setuju kalau sakit gigi rasanya sakit sekali. Bahkan ada yang nggak bisa tidur gara-gara sakit gigi. Ada beberapa cara yang ampuh dalam mengatasi sakit gigi. Bahan-bahannya pun bisa didapatkan dengan mudah.  Penasaran? Yuk, simak cara ampuh berikut ini dalam mengatasi sakit gigi!

Air Garam

mengatasi sakit gigi

Sumber Gambar : merdeka.com

Sudah jadi rahasia umum kalau air garam membantu gigi yang sakit agar terasa lebih enakan. Dengan air garam dapat mengatasi sakit gigi tanpa meminum obat. Hal ini sudah banyak dilakukan orang-orang dalam membantu mengatasi sakit gigi. Air garam jadi obat tradisional. Menurut para ahli garam jadi disinfektan alami dalam membantu melonggarkan kotoran yang nyangkut di sela-sela gigi. Dengan mencampurkan setengah sendok ke teh garam pada 1 gelas air hangat membantu meredakan sakit gigi yang berdenyut. Apalagi garam dapur sangat mudah dicari. Cara ini cukup membantu banget loh!

Bawang Putih

Mengatasi sakit gigi

Sumber Gambar : car.co.id

Bawang putih bisa mengatasi sakit gigi juga loh. Kalian bisa mengunyah ataupun membuat dalam bentuk pasta gigi untuk dioleskan pada gigi yang sakit. Bawang putih berguna melawan bakteri yang membuat bengkak pada tubuh. Antibakteri berasal dari senyawa allicin yang ada didalamnya. Senyawa tersebut berguna mematikan bakteri jahat dan mampu meredakan rasa sakit gigi. Tapi kurang dianjurkan penggunaan bawang putih pada sakit gigi anak. 

Daun Jambu Biji

mengatasi sakit gigi

Sumber Gambar : merdeka.com

Selain berguna untuk mengatasi diare juga mampu mengatasi nyeri sakit gigi. Karena di dalam daun jambu biji mengandung antiinflamasi dan juga antimikroba yang akan membantu meredakan rasa sakit pada gigi. Antimikroba berguna untuk merawat mulut,sedangkan antiinflamasi dapat digunakan untuk mengatasi peradangan. Karena berbagai manfaat inilah, daun jambu biji sangat berguna dalam mengurangi rasa sakit pada gigi. Penggunaanya juga gampang, dengan kamu mengambil beberapa lembar daunnya dan mengunyah secar langsung. Kamu juga bisa menggerus ataupun merebus untuk dijadikan obat kumur. Mudah sekali bukan, selain alami tentunya juga terjangkau. 

Peppermint

Sumber Gambar : akamaized.net

Menurut para ahli peppermint dapat membantu menghilangkan rasa sakit gigi terutama pada gigi geraham bawah karena peppermint mengandung senyawa mentol. Mentol sendiri berfungsi sebagai antioksidan alami dan anti bakteri. Dengan pepermin juga bisa meredakan gusi bengkak. Kamu bisa mengkombinasikan dengan teh. Dengan cara menghangatkan kantong teh peppermint, kamu bisa meminumnya. 

Minyak Cengkeh

sakit gigi

Sumber Gambar : Sehatq.com

Mungkin jarang yang mendengar kalau minyak cengkeh bisa digunakan guna menyembuhkan sakit gigi. Cengkeh diperkaya senyawa eugenol yang jadi antiseptik alami dalam mengurangi peradangan pada gusi saat sakit gigi. Jadi kamu bisa mencoba minyak cengkeh ini untuk mengatasi rasa sakit. 

Nah, itu tadi beberapa cara ampuh yang bisa mengatasi sakit gigi. Selain bahan-bahan alami yang mudah dicari, penggunaan bahan alami jarang memiliki efek samping. Nah, bagi kalian yang mengalami gusi bengkak ataupun sakit gigi boleh banget mencoba cara-cara tadi. Semangat semoga cepat sembuh!

About author

Related posts
GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD