Game & Teknologi

Dua Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Di-Hack, Nggak Perlu Galau Lagi!

cara mengembalikan akun instagram yang di hack

Bersosial media kini bisa dikatakan tidak aman lagi. Sebab ada banyak celah yang bisa dibobol atau lebih dikenal dengan di-hack oleh sebagian orang dengan alasan tertentu. Ada orang yang melakukannya hanya karena penasaran dan iseng mencoba, hingga ditujukan sebagai langkah mengintimidasi. Jika kamu termasuk orang yang cukup berpengaruh misalkan akun Instagram milikmu sudah centang biru dan memiliki banyak followers maka setiap gerak-gerikmu pasti akan diperhatikan netizen. Salah langkah sedikit, bisa jadi akunmu ada yang mengincar untuk membobolnya.

Hal ini tentunya tidak hanya terjadi untuk akun-akun yang berpengaruh tetapi juga akun-akun kecil jika memang ada yang tidak menyukainya. Meski demikian jika kamu mengalaminya tetap ada cara mengembalikan akun instagram yang di-hack seperti yang berikut ini.

Ambil Tindakan yang Tepat dan Terpercaya

Ambil Tindakan yang Tepat dan Terpercaya

sumber: businessinsider.com

Ketika terjadi sesuatu hal yang tidak beres terhadap akunmu, kamu pasti akan mengenali beberapa keanehan yang terjadi. Salah satunya yaitu ada pemberitahuan bahwa telah ada seseorang yang sedang mencoba masuk ke akunmu. Ada juga yang peretasannya cukup mulus dan biaa jadi kamu terlambat mengetahuinya. Jika hal ini terjadi, tetaplah tenang dan yakin semua bisa teratasi. Ambil tindakan-tindakan yang tepat agar tidak salah langkah. Misal jika akun Instagram di-hack maka segera ambil tindakan untuk melaporkannya langsung ke pihak Instagram.

Lapor ke Instagram Melalui Pilihan Akun Telah Di-hack

Lapor ke Instagram Melalui Pilihan Akun Telah Di-hack

Langkah penting yang harus kamu ambil untuk memulihkan akun Instagram yaitu melaporkannya ke Instagram. Instagram telah memiliki fitur bantuan yang bisa kamu maksimalkan yaitu pada halaman help.instagram.com. Pada halaman tersebut, kamu bisa memilih berbagai keluhan termasuk pilihan untuk memberi tahu Instagram bahwa akunmu telah diretas. Caranya yaitu dengan memilih pilihan Pusat Privasi dan Keselamatan. Kemudian pilih Melaporkan Sesuatu sehingga kamu akan dihadapkan pada beragam pilihan lagi. Pilih fitur Akun yang Dibajak untuk pilihan yang sesuai dengan kondisi saat ini. Di sana, kamu akan dihadapkan dengan pilihan-pilihan tahap identifikasi masalah dan panduan cara penyelesaian. Ikuti langkah-langkah tersebut agar akun bisa aman kembali.

Baca Juga :   5 Aplikasi untuk Instagram Story Ini Bisa Bikin Kamu Hits
About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Live TikTok: Ini Panduan Lengkap Step-by-Step untuk Meningkatkan Engagement-mu!

Game & Teknologi

Lagi Nyari Situs Streaming Film Resmi? Ini Dia Daftarnya!

Game & Teknologi

Ini Dia Aplikasi Untuk Download Video YouTube Yang Wajib Kamu Tau!

Game & Teknologi

8 Instagram Hacks untuk Semua Masalah Paling Mengganggu di Instagram