GenK LIFE

Mengenal Generasi Z, Penerus Generasi Milenial

generasi Z

4. Berjiwa bebas

Pemikiran mereka yang lebih terbuka juga mempengaruhi mereka untuk ingin lebih bebas. Mereka menyukai kebebasan berpendapat, berekspresi, dan berkreasi. Jika generasi sebelumnya lebih mudah diatur karena merasakan rezim yang lebih otoriter, generasi Z akan mempertanyakan alasan-alasan mengapa mereka harus menuruti aturan tersebut dengan alasan yang logis. Mitos-mitos seperti “jika menyapu lantai hanya setengah-setengah, maka jodohnya akan brewokan” akan terdengar sangat konyol bagi mereka, GenK.

5. Percaya diri

generasi z 3

Ilustrasi percaya diri (Sumber: site.tupperware.co.id)

Anak muda yang lahir pada era internet cenderung lebih percaya diri dan optimis. Mereka memiliki mental positif yang diperlukan saat menghadapi suatu masalah. Tak heran jika generasi Z juga lebih berani mengambil risiko karena mereka percaya bahwa keputusan yang mereka buat akan berhasil.      

6. Ingin diakui

Lahir di era digital menjadikan generasi Z lebih bersaing untuk mendapat pengakuan. Kerja keras yang dilakukan adalah untuk mendapat reward dalam bentuk apa pun, baik pujian, hadiah, sertifikat, hingga penghargaan. Mereka pun melakukan banyak hal agar terlihat unik dan berbeda dari lingkungan sekitarnya.

7. Lebih kritis dan tidak mudah termakan hoaks

Internet menjadi sesuatu yang ada dalam genggaman generasi Z, hal ini menyebabkan mereka cenderung lebih kritis dan sadar bahwa ada berbagai kebenaran dan juga kebohongan yang beredar di dalamnya. Tak heran jika generasi ini tidak mudah termakan dan menyebarkan hoaks, yang sering dialami oleh generasi pendahulunya.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *