GenK LIFE

6 Cara Mengenali Diri Sendiri Untuk Hidup Lebih Bahagia dan Bermakna

cara mengenali diri sendiri

Pahami Jam Produktif

Pahami Jam Produktif

sumber : unsplash.com

Dalam sehari, kamu tidak mungkin akan terus produktif. Kalau pun kamu bisa produktif barangkali tidak bisa bertahan lama karena pikiran akan cukup bosan jika melakukan hal yang sama dalam waktu lama. Bisa juga kamu tetap produktif tetapi dengan bentuk kegiatan yang berbeda padahal ada berbagai pekerjaan sekaligus yang harus kamu selesaikan. Untuk menyiasatinya, kamu perlu mengenali jam produktif dirimu. Ada orang yang lebih produktif di pagi hari dan ada juga yang lebih produktif di malam hari. Kenali jam produktif dirimu agar hasil kegiatan yang didapat lebih maksimal.

Kelola Emosi

Kelola Emosi

sumber : beyondphilosophy.com

Emosi tidak selalu berarti buruk karena emosi bisa positif dan negatif. Bijaklah dalam mengontrol emosi dalam diri agar diri bisa berkembang menjadi lebih baik. Semakin kamu mengenali emosi diri maka kamu akan lebih mudah memilah mana hal yang baik untukmu dan mana yang sebaiknya kamu hindari.

Tanamkan Nilai

Tanamkan Nilai

sumber : eldervass.com

Cara terakhir untuk mengenali diri yaitu mengenali dan menanamkan nilai. Nilai seperti tanggung jawab bisa kamu terapkan dalam setiap aktivitas yang kamu lakukan. Dengan menerapkan nilai ini, kegiatan yang kamu selesaikan akan lebih bernilai dan menumbuhkan sikap positif dalam diri.

Enam cara mengenali diri sendiri ini bisa kamu coba mulai sekarang. Ambil waktu sebentar saja untuk kembali merefleksikan keenam hal tersebut. Mari kenali diri sendiri agar hidup lebih nyaman dan bahagia.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya