GenK LIFE

Ketahui Cara Mengendalikan Emosi, Sayangi Diri Sendiri dan Orang di Sekitarmu

mengendalikan emosi

Lakukan Aktivitas Menyenangkan

cara mengatur emosi

sumber: pxhere.com

Ketika sedang dirundung emosi sedih dan kecewa, umumnya cara ketiga ini bisa membantu untuk membantu mengembalikan emosi arah yang lebih positif. Adapun beberapa aktivitas positif yang bisa kamu lakukan adalah berolahraga, mempelajari kemampuan baru, melakukan hobi dan juga menikmati hal yang kamu sukai. Kegiatan-kegiatan ini dapat membantu memberikan hormon oksitosin yang akan membuat kamu merasa lebih senang dan lebih bahagia.

Biasakan Berpikiran Positif

bagaimana mengendalikan emosi dengan baik

sumber: pxhere.com

Kamu mungkin tidak bisa mengubah situasi yang terjadi pada kehidupan. Namun yang bisa kamu ubah adalah bagaimana kita menanggapi dengan pola pikir yang ada. Pastikan untuk selalu melihat sudut pandang yang positif yang ada dari setiap masalah. Kamu juga bisa mengungkapkan perasaan yang ada untuk membuatmu lebih lepas terhadap emosi yang dirasakan.

Meditasi

meditasi untuk kendalikan emosi

sumber: pxhere.com

Cara terakhir yang paling oke untuk membantu kamu ketika sedang memiliki berbagai emosi yang berkecamuk adalah dengan meditasi. Melakukan meditasi akan membantu untuk membuatmu lebih tenang. Umumnya dalam meditasi kamu akan bisa mengungkapkan emosi yang dirasakan dengan lebih baik. Dalam melakukan meditasi kamu bisa memilih tempat dan waktu yang tepat seperti di taman pada pagi hari atau di ruangan yang luas pada malam hari sebelum beristirahat.

Nah itu tadi beberapa cara mengatur emosi secara lebih baik yang bisa kamu terapkan untuk dirimu. Jangan lupa untuk selalu tenang agar hasil keputusan ataupun aktivitas yang akan kamu lakukan tidak akan berdampak negatif. Menjaga kesehatan jiwa pada sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik, jadi jangan sampai emosi yang kamu rasakan memberikan efek pada jiwa yang akhirnya juga akan membuatmu mudah sakit.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya