Arsitektur & Interior

Tips Menghias Meja Kerja agar Lebih Estetik

menghias meja kerja

Menghias meja kerja merupakan kegiatan yang menyenangkan. Selain meja jadi rapi, daya kerja otak saat bekerja juga bisa meningkat loh.

Kerja.. kerja.. dan kerja..

Buat kamu yang bekerja di dalam ruangan, duduk di depan layar sampai jam kerja selesai pasti sudah bukan hal yang asing. Menghabiskan waktu seharian di ruangan sudah menjadi bagian dari siklus hidup kamu.

Berbicara dengan rekan kantor? Sudah.

Menonton video di YouTube? Sudah.

Lalu apa lagi yang harus kamu lakukan untuk membunuh kebosanan di kantor? Mungkin kamu harus mencoba untuk menghias meja kerja. Ada banyak loh manfaatnya. Berikut beberapa di antaranya. 👇 

Mengusir Stres dengan Menghias Meja Kerja

menghias meja kerja 1

Ilustrasi menghilangkan stres dengan menghias meja kerja (sumber: pexels.com)

Berkas berhamburan dan ada sampah makanan di sudut meja.

Hayo… siapa yang kondisi meja kerjanya seperti itu?

Bayangin deh kalau meja kerja berantakan, pikiran juga jadi ruwet karena sumpek. Meja kerja yang berantakan, ditambah deadline pekerjaan yang mengikat merupakan pemicu yang membuatmu stres loh. Bisa-bisa jadi cepat naik darah. Wah jangan sampai ya, GenK.

Salah satu cara untuk menghilangkan stres pekerjaan adalah dengan menghias mejamu sendiri. Kegiatan yang  mudah dan super seru ini wajib banget kamu coba.

Menata meja sama saja dengan menata pikiranmu. Kalau meja sudah tertata dengan baik, maka dijamin deh pikiranmu akan lebih tenang dan ide-ide baru akan lebih mudah muncul dengan sendirinya. 💡

Baca Juga :   Tips & Trik Wujudkan Rumah Mungil dengan Desain Skandinavia
   

Menghias Meja Kerja Bisa Bikin Kamu Lebih Kreatif Loh

Apa hal kecil yang bisa membuatmu bahagia?

Melihat gambar-gambar keindahan alam di media sosial, melihat foto hewan peliharaan di rumah? barang-barang yang disusun rapi nan estetik? karya ilustrasi yang super keren dari internet?

Tidak ada salahnya menghias meja kerja dengan foto-foto yang bisa membuatmu bahagia, GenK. Jika itu bisa membikin hati kamu bisa lebih tenang dan tentunya bahagia, lakukanlah untuk memperbaiki mood.

Kalau mood sudah bagus, maka otak pun akan lebih encer untuk mencari ide kreatif.

menghias meja kerja 2

Contoh menghias meja kerja dengan foto-foto (sumber: pexels.com)

Ngomong-ngomong soal ide kreatif, kamu para GenKreativv pasti tahu bahwa sebenarnya ide bisa datang dari mana saja. Tetapi bagaimana cara kamu membangkitkan suasana yang memicu datangnya ide kreatif tersebut? Nah, salah satunya adalah lewat kegiatan menghias meja kerja ini, GenK.

Simpel tapi banyak manfaatnya kan? 😸 

Warna Meja Kerja Juga Mempengaruhi Kinerja

Buat kamu yang hobinya jalan-jalan ke toko furnitur, kamu pasti sering melihat ada banyak desain meja dengan warna-warna yang bagus. Tangan pun jadi gatal ingin membeli. Ternyata, warna memang mempengaruhi cara kerja kamu loh.

Ada banyak jenis warna meja yang dijajakan di toko furnitur. Kamu mungkin akan tertarik dengan beberapa di antaranya. Tapi, melihat dan menggunakan tentu memberi rasa berbeda dong.

Saat dipakai, meja cantik dengan warna pilihanmu pasti memberi rasa berbeda. Supaya kamu bisa membangun mood tertentu dari warna meja kerja, kamu dapat mempelajari psikologi warna terlebih dahulu.

Eits, tidak usah heran, GenK. Warna meja kerja memang bisa berpengaruh pada nuansa ruangan dan mood orang yang menggunakannya loh. Gak percaya? Yuk, kita bahas. 💁‍♂️

menghias meja kerja 3

Meja kerja warna coklat kayu (sumber: pexels.com)

 

Baca Juga :   Membuat Hutan Dalam Ruangan dengan Dekorasi Rumah Urban Jungle
About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Ide Patung Dekorasi di Rumah Yang Menambah Kesan Artistik!

Arsitektur & Interior

Yuk, Kenalan Sama Rumah Adat Mbaru Niang Khas NTT!

Arsitektur & Interior

Ide Kreasi Botol Bekas Yang Memiliki Nilai Seni Tinggi!

Arsitektur & Interior

Mau Punya Kamar Aesthetic? Wajib Beli 5 Item Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.