GenK LIFE

Terapkan 5 Cara Menghilangkan Rasa Malas Ini Biar Lebih Produktif

cara menghilangkan rasa malas

Malas merupakan salah satu kondisi yang pasti pernah dialami setiap orang. Rasa malas ini bisa terjadi karena banyak hal mulai dari tidak ada keinginan untuk menyelesaikannya hingga lebih mudah terpengaruh oleh distraksi yang ada. Apa pun alasan yang ada di balik kemalasan, malas adalah sifat buruk yang harus dihindari. Sebab sekali kamu menuruti rasa malah maka produktivitasmu akan menurun.

Ketika kamu malas untuk mengerjakan beberapa hal saat ini maka imbasnya adalah di hari kemudian. Bisa saja di hari kemudian tiba-tiba ada banyak hal yang harus kamu selesaikan tapi terus tertunda karena ada hal lain yang belum diselesaikan terlebih dahulu. Agar tidak terjadi hal yang demikian, kamu bisa melakukan lima hal berikut ini sebagai cara menghilangkan rasa malas.

Buat Daftar Kegiatan pada Hari Tersebut dan Patuhi

Buat Daftar Kegiatan pada Hari Tersebut dan Patuhi

sumber: unsplash.com

Setiap pagi hari atau malam sebelumnya kamu bisa menuliskan kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan dalam satu hari tersebut. Menuliskan daftar kegiatan akan membuatmu lebih mudah melihat betapa banyak hal yang harus kamu kerjakan hal itu atau hingga esok harinya lagi. Semakin banyak kegiatan yang harus kamu lakukan maka setidaknya diri akan merasa tertantang untuk melakukannya karena ada konsekuensi beruntun jika tidak diselesaikan hari itu.

Baca Juga :   Ayo, Mulai Bikin Bullet Journal, The True Life-Changer!

Ciptakan Motivasi dari Diri Sendiri

Ciptakan Motivasi dari Diri Sendiri

sumber: unsplash.com

Banyak orang mengira motivasi itu baru bisa didapat jika diberi motivasi atau semangat dari orang lain. Namun ternyata motivasi yang diberikan orang lain kebanyakan tidak bertahan lama. Kamu akan kembali pada fase malas dalam beberapa jam kemudian. Satu hal yang paling awet yaitu menciptakan motivasi pada diri sendiri kenapa harus segera menyelesaikan kegiatan tersebut. Temukan alasan-alasan dan pencapaian agar targetmu bisa tercapai.

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!