GenK LIFE

Meningkatkan Produktivitas Lewat Video YouTube, Kenapa Enggak?

Meningkatkan Produktifitas

GenK, nggak selamanya menonton YouTube digolongkan ke dalam kegiatan yang hanya membuang-buang waktu dan untuk hiburan semata belaka. Menonton YouTube juga dapat Meningkatkan produktivitas kita, loh!

Banyak sekali jenis konten yang tren di kalangan penggiat Youtube, mulai dari konten memasak, musik hingga vlog atau video vlog yang berisikan rekaman keseharian seseorang. Vlog tersebut pun juga muncul dalam berbagai tema mengikuti kegiatan si pembuat video, mulai dari personal vlog, food vlog, fashion vlog, beauty vlog dan juga productivity vlog.

Salah satu tren vlog yang ramai dibuat dan ditonton adalah konten produktivitas seperti ‘A Day In My Life’ dimana pembuat video menampilkan kegiatannya sehari-hari, biasanya dilakukan mulai dari bangun tidur hingga akan tidur kembali. Kebanyakan pembuat video semacam iniadalah para siswa sekolah dan universitas. Video biasanya akan diisi dengan kegiatan mereka saat mengerjakan tugas, belajar, makan, memasak, dan juga melakukan hobi mereka.

Menurut Srishti Tyagi dari Cornell University, menonton video yang menampilkan produktivitas memiliki efek yang sama dengan seseorang belajar di perpustakaan. Hal tersebut juga disebut dengan emotional contagion, yakni sebuah proses dimana perilaku seseorang mempengaruhi perilaku orang-orang di sekitarnya. Menonton video produktivitas merupakan salah satu contoh dari emotional contagion tersebut, dimana dengan menonton video, dapat menimbulkan keinginan dan perilaku produktif dari yang menontonnya.

Nah GenK, mungkin beberapa rekomendasi vlog YouTube berikut ini dapat meningkatkan produktivitas kita selama di rumah. Tapi ingat ya, jangan sampai kita memaksa dan menekan diri untuk terus produktif disaat kita sedang burn out, oke?

Alyana Ross

Youtuber asal Filipina ini memiliki 86 ribu suscriber di akun YouTube-nya. Ia merupakan seorang mahasiswa dengan fokus video adalah seputar perkuliahan, magang dan kesehariannya di rumah. Ia selalu menampilkan kegiatannya dalam mengerjakan tugas-tugas kuliahnya, juga menampilkan kegiatannya sebagai seorang desainer grafis.

Di beberapa video, ia juga memperlihatkan prosesnya dalam mengerjakan sebuah desain yang kece banget. Disuguhi dengan editan video yang unik dan keren, menonton video keseharian Alyanna Ross akan dapat membantu kita dalam produktif selama berkuliah online dan di rumah, lho, GenK.

Terutama bagi kamu yang juga memiliki minat dalam desain grafis, menonton video Alyanna mungkin dapat memberikan kamu ide dan semangat dalam mengerjakan desainmu.

Yoora Jung

Yoora merupakan Youtuber asal Amerika Serikat dengan sebagian besar videonya menampilkan kesehariaannya dalam belajar. Selain itu, Yoora juga sering menampilkan bagaimana ia konsisten dalam membangun kebiasaan hidup seperti berolahraga dan hidup sehat.

Yoora juga merupakan sosok yang eksperimental, mulai dari mengecat rambutnya dengan warna-warna mencolok hingga melakukan kegiatan-kegiatan baru di luar kegiatan kuliahnya. Dimana hal itu membuat videonya jauh lebih menarik untuk ditonton.

Nah, dengan menonton kegigihan Yoora dalam belajar, bisa banget membuat kita ikut semangat dalam belajar dan fokus mengejar tujuan kita GenK.

Alex Bondoc

Meningkatkan produktivitas

Cewek asal LA ini dikenal dengan video-videonya yang menampilkan kegiatannya sebagai mahasiswa yakni belajar dan pergi ke kampus. Selain itu, ia juga senang memperlihatkan hobinya yaitu memasak.

Menonton video Alex pastinya akan menambah semangat kita untuk menikmati hari-hari sebagai mahasiswa yang dipenuhi tugas dengan tidak lupa tetap menikmati keseharian kita misalnya dengan memasak dan berkumpul dengan keluarga persis seperti yang Alex sering tampilkan di dalam videonya. Menarik, kan?

Michelle Choi

Meningkatkan produktivitas

Michelle terkenal dengan videonya yang menghantarkan suasana kalem dan nyaman. Tema dari keseluruhan videonya adalah ‘Living Alone Diaries atau hidup sendiri dimana ia melakukan segala hal dalam kesehariannya sendiri.

Michelle mengajak penontonnya untuk hidup lebih simple, mindful dan mandiri lewat kebiasaan yang ia tampilkan. Didukung dengan editannya yang sederhana namun cantik, lewat video Michelle Choi, kalian bisa terinspirasi untuk ikutan mandiri seperti Michelle, GenK.

Pastinya dalam meningkatkan produktivitas kita tidak hanya dilakukan dengan menonton video produktivitas. Masih banyak hal lain yang dapat membantu kita dalam meningkatkannya, baik secara eksternal dan internal.

Menempatkan diri kita di lingkungan yang nyaman dan menjauhkan diri dari distraksi merupakan salah satu langkah untuk menjadi produktif lainnya.

Jadi, pastikan untuk menjadi produktif, jangan hanya bergantung kepada hal-hal di luar diri kamu ya, GenK. Karena bagaimanapun, produktivitas berasal dari keinginan diri untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

About author

Related posts
GenK LIFE

Menjaga Hidrasi Kulit dengan Glow Better Coconut Series. Yuk Ketahui Urutan Pakainya!

GenK LIFE

10+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Keluarga, Teman hingga Pacar

GenK LIFE

Kenali 5 Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya Agar Tidak Membekas

GenK LIFE

Olahraga Saat Puasa? Why Not! Ini Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan di Bulan Ramadan

Leave a Reply

Your email address will not be published.