Kuliner

Resep Menu Sarapan ala TikTok Paling Simpel dan Enak

resep-menu-sarapan-ala-tiktok

Sandwich Telur Keju

Resep ini bakal gampang banget karena cuma menggunakan tiga bahan. Apalagi, buat anak kos, resep menu sarapan ala TikTok  ini bakal menjadi penyelamatmu. Untuk membuat resep sekaligus hack menu sarapan ini, kamu membutuhkan bahan yakni dua lembar roti tawar, dua butir telur, keju dan mentega.

Caranya, pertama kocok lepas dua butir telur, lalu sisihkan. Siapkan teflon dan panaskan satu sendok makan mentega. Kemudian, tuangkan telur kocok ke teflon, ratakan telur ke seluruh teflon. Saat telur setengah matang, taruh dua lembar roti tawar bersebelahan di atasnya. Balik telur dan roti tawar. Taburkan keju parut di tengah telur, lipat telurnya. Taburi keju lagi di tengahnya lalu lipat telur sehingga telurnya berada di antara dua roti yang tertangkup. Panggang lagi sebentar. Sandwich siap disajikan.

Mac n Cheese di Mug

Kalau ada microwave di rumahmu, kamu bisa banget memanfaatkannya untuk bikin sarapan mug mac n cheese. Mudah sekali, bahannya cuma makaroni, air, susu cair dan keju. Caranya, campur makaroni dengan air di dalam mug dan panggang di microwave selama dua menit, lalu keluarkan. Tuangi air lagi dan panggang kembali selama dua menit, kemudian keluarkan mug. Tuangkan susu dan tambahkan keju parut di mug berisi makaroni yang sudah empuk. Panggang satu menit di microwave. Mac n cheese mug siap dihidangkan.

Nah, gampang banget, kan? Semua resep menu sarapan ala TikTok tadi, bisa kamu coba di rumah kapan saja. Menu sarapan yang simpel ini cocok buat kamu yang sering diburu waktu atau simply lagi mager aja. Jadi, nggak perlu lagi melewatkan sarapan karena ada menu-menu penyelamat ala TikTok. Coba, yuk!

About author

Related posts
Kuliner

Menu Lebaran Bikin Badan Melebar? Tangkis dengan 8 Minuman Peluntur Lemak Ini Yuk!

Kuliner

6 Takjil Ala Korea yang Halal dan Dapat Kamu Santap di Kala Berbuka Puasa

Kuliner

Resep Ayam Shawarma yang Lagi Viral, Ternyata Gampang Bikinnya!

Kuliner

Kelihatan Gampang Tapi Masak Nasi Goreng Juga ada Triknya