Game & Teknologi

Cara Berlangganan Meta Verified dan Berapa Biayanya?

Meta Verified

Tiap hari menggunakan aplikasi Meta? Sudah tahu belum kalau meta baru-baru ini merilis fitur Meta Verified. Bagi pengguna aktifnya, penting juga mendapatkan layanan penuh dari Meta Verified. Bagaimana cara berlangganannya? Sebelum cari tahu caranya, dapatkan dulu info tentang apa itu meta Verified berikut ini. 

Apa Itu Meta Verified?

Sumber Gambar : mashable.com

Meta Verified adalah layanan verifikasi berbayar yang berlaku di 3 media sosial Meta sekaligus. Apa saja sih yang termasuk dalam Meta Platforms? Antara lain ada Facebook, Instagram, Threads, WhatsApp, Portal, Workplace dan masih banyak lagi. Khusus untuk Instagram dan Threads, keduanya saling terhubung. Jadi kalau akun Instagram kamu sudah terverifikasi, maka akun Threads juga sudah pasti terverifikasi. 

Fitur Meta Verified sudah tersedia di aplikasi yang bisa kita buka di perangkat seluler, baik yang sistem operasinya menggunakan Android maupun iOS. Selain itu, tentunya bisa dibuka di website juga lewat desktop. Karena masih baru, Meta Verified via desktop baru bisa dibuka khusus untuk Facebook saja, sedangkan untuk Instagram belum bisa. 

Berapa Biaya Berlangganan Meta Verified?

Sumber : computerhoy.com

Meta sudah mengeluarkan harga untuk berlangganan Meta Verified. Saat ini Meta Verified yang bisa diakses di aplikasi berbasis Android dan iOS bisa kamu dapatkan dengan harga $11.99 atau sekitar Rp 180 ribuan. Harganya ternyata berbeda dengan Meta Verified yang bisa diakses via website, yaitu sebesar $14.99 atau sekitar Rp 225 ribuan. 

Kedua biaya berlangganan di atas ternyata belum merupakan harga pasti. Karena layanannya masih baru, masih ada kemungkinan akan ada penyesuaian biaya ke depannya. Meta juga menyampaikan bahwa akan ada penyesuaian dengan region masing-masing pengguna Meta. 

Lalu berapa biaya berlangganan Meta Verified yang diperkirakan akan berlaku di Indonesia? Biasanya untuk memiliki akun berbayar yang bisa diakses di aplikasi biayanya sekitar Rp 100 ribuan. Sedangkan untuk akun berbayar yang bisa diakses di website sedikit lebih tinggi, yaitu Rp 130 ribuan. Tentu kita harus menunggu kepastian dari Meta terkait harga pastinya. 

Cara Berlangganan

Meta Verified

Sumber : googleusercontent.com

Ingin punya centang biru di samping foto profil akun media sosial kamu? Tentu ada syaratnya untuk bisa berlangganan Meta Verified. Kita harus mengikuti beberapa tahap verifikasi resmi. Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus dilewati:

  • Masuk ke akun Facebook atau Instagram melalui aplikasi maupun website
  • Klik menu Profil
  • Pilih metode pembayaran untuk membayar biaya langganan akun verifikasi centang biru
  • Meta Verified akan melakukan verifikasi terlebih dahulu, biasanya selama 2 x 24 jam, tujuannya untuk konfirmasi data dan identitas penggunanya
  • Kalau proses di atas sudah selesai, klik verifikasi identitas asli
  • Ambil foto dokumen identitas (KTP) untuk melengkapi syarat dan konfirmasi data diri
  • Setelah selesai, klik setuju berlangganan. 

Kelebihan Berlangganan

Sebenarnya apa pentingnya punya akun centang biru dan berlangganan Meta Verified? Ternyata mengonfirmasi bahwa akun kita telah sesuai dengan dokumen identitas diri dari pemerintah itu penting untuk menjaga privasi dan data-data kita. 

Selain itu, akun yang centang biru akan lebih terlindung dari akun-akun impersonator yang sekarang makin banyak saja di luar sana. Akun semacam ini bisa merugikan akun yang asli dan mengambil keuntungan dari akun lainnya. Biasanya akun impersonator akan menargetkan akun-akun dengan perkembangan audience online yang cepat dan banyak, seperti selebgram dan selebriti.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Developer Wajib Tau! Ini Dia 6 Cara Meningkatkan Kecepatan Website

Game & Teknologi

Voice User Interface, Apa Itu dan Apa Saja Jenisnya

Game & Teknologi

8 Tools AI Terbaik untuk Dipakai oleh Para Arsitek dan Desainer

Game & Teknologi

Bagaimana Teknologi Mengubah Pengalaman Bermain Game