GenK LIFE

Gampang Lupa? Coba Metode Meningkatkan Daya Ingat Ini!

metode-untuk-meningkatkan-daya-ingat

4. Metode Asosiasi

Metode Asosiasi

Sumber: p2pfinancenews.co.uk

Untuk metode meningkatkan daya ingat yang satu ini kamu harus menghubungkan hal baru dengan sesuatu yang sudah atau pernah kamu ketahui sebelumnya. Dengan membuat hubungan seperti ini, kamu bisa mengingatnya lebih lama karena bisa membuat informasi yang kamu miliki jadi lebih bermakna. Metode ini bisa diterapkan ketika kamu membuat PIN. Biasanya orang akan mengaitkannya atau membuatnya sesuai hal atau kejadian penting dalam hidupnya, misal tanggal ulang tahun. Alih-alih membuat PIN dari kombinasi angka acak, teknik ini meminimalisir kemungkinan kamu melupakannya.

5. Metode Loci

Metode meningkatkan daya ingat Loci

Sumber: goalcast.com

Terakhir ada metode loci. Kamu bisa menerapkan metode meningkatkan daya ingat ini dengan mencatat secara berurutan semua tanda atau kata kunci yang bakal kamu ingat. Dengan teknik ini kamu akan lebih mudah menghafal dan juga memahami suatu materi yang panjang dan rumit. Misalnya, ketika kamu harus menghafal teks pidato yang panjangnya kebangetan. Nggak perlu ngapalin semuanya. Kamu hanya perlu menghafalkan susunan ide pidato dan kata kuncinya saja. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan metode ini untuk mengingat arah menuju suatu tempat, lho.

Kiat Meningkatkan Daya Ingat dengan Cara Alami

Kiat Meningkatkan Daya Ingat dengan Cara Alami

Sumber: plaidswan.com

Di samping memakai metode meningkatkan daya ingat, ada juga cara alami yang bisa kamu lakukan. Penasaran apa saja? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Meditasi

meditasi

Sumber: cdn-prod.medicalnewstoday.com

Udah banyak banget manfaat meditasi yang terbukti bisa meningkatkan kualitas hidup. Mulai dari bikin rileks dan tenang, mengurangi stres, rasa sakit, menurunkan tekanan darah hingga meningkatkan daya ingat. Teknik relaksasi atau meditasi terbukti sangat efektif untuk meningkatkan memori jangka pendek pada orang-orang dari segala rentang usia.

About author

Related posts
GenK LIFE

Menjaga Hidrasi Kulit dengan Glow Better Coconut Series. Yuk Ketahui Urutan Pakainya!

GenK LIFE

10+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Keluarga, Teman hingga Pacar

GenK LIFE

Kenali 5 Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya Agar Tidak Membekas

GenK LIFE

Olahraga Saat Puasa? Why Not! Ini Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan di Bulan Ramadan