Kuliner

Aneka Minuman Alami Tersehat, Segar dan Jadikan Tubuh Bugar

minuman-alami-tersehat

Minuman Alami Air Kelapa

Air Kelapa minuam alami tersehat

Sumber: tasteofhome.com

Mungkin nggak semua orang suka dengan rasa air kelapa. Namun, rasanya kebanyakan orang menyukainya terutama kalau di Indonesia. Air kelapa nggak hanya gurih dan segar tapi juga mampu menghidrasi tubuh serta banyak mengandung kalium. Kalium sangat penting untuk menjaga denyut jantung yang sehat dan melancarkan tekanan darah. Jadi, nggak heran kalau air kelapa termasuk minuman alami tersehat. Tidak hanya sebagai minuman, kelapa juga kerap dijadikan bahan kerajinan tangan.

Cokelat Panas

Cokelat Panas

Sumber: unsplash.com

Siapa sangka dessert ini bisa menjadi sumber nutrisi yang bagus untuk tubuh? Barangkali kamu sudah sering mendengar tentang manfaat cocoa, tapi minuman yang kaya antioksidan ini bisa memberi kebaikan lebih, jika dicampur dengan susu yang tinggi kalsium dan vitamin D. Pastikan meminumnya tanpa memberi gula atau diberi gula rendah kalori saja, jika ingin lebih sehat lagi. Cokelat juga bisa dikreasikan dengan bahan makanan maupun minuman lain, lho. Cek di sini deh!

Anggur Merah

Anggur Merah

Sumber: pexels.com

Anggur merah memang lebih sering dinikmati saat sedang santai. Namun, sebenarnya buat kamu yang bisa meminum alkohol, kandungan tersebut jika kadarnya tepat, bisa membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan mencegah kerusakan arteri. Ada kandungan antioksidan bernama resveratrol yang biasa terdapat di dalam anggur merah dan manfaatnya bisa mengurangi LDL (kolesterol jahat) serta mencegah penggumpalan darah.

Jus Jeruk

minuman alami Jus Jeruk

Sumber: pexels.com

Orange juice atau jus jeruk merupakan salah satu minuman paling populer. Ternyata, air jeruk juga memiliki manfaat kesehatan yang sangat bagus. Selain menjadi sumber vitamin C, air jeruk juga mengandung kalium dan thiamin serta kalsium dan vitamin D jika diperkaya nutrisi. Kamu tak harus mengolahnya jadi jus, kalau mau minum air perasannya juga nggak apa-apa. Namun, nutrisi jus jeruk yang di dalamnya ada bulir dan seratnya bisa jadi lebih tinggi.

Itu tadi beragam minuman alami tersehat yang bisa kamu minum setiap hari. Minuman yang berasal dari bahan alami tentu terasa lebih segar. Kandungan nutrisinya pun juga lebih tinggi. Harganya juga murah karena kamu menggunakan bahan alaminya untuk membuat minuman, bukan beli yang sudah kemasan siap minum. Mari biasakan minum minuman alami yang bikin sehat.

About author

Related posts
Kuliner

Menu Lebaran Bikin Badan Melebar? Tangkis dengan 8 Minuman Peluntur Lemak Ini Yuk!

Kuliner

6 Takjil Ala Korea yang Halal dan Dapat Kamu Santap di Kala Berbuka Puasa

Kuliner

Resep Ayam Shawarma yang Lagi Viral, Ternyata Gampang Bikinnya!

Kuliner

Kelihatan Gampang Tapi Masak Nasi Goreng Juga ada Triknya