GenK LIFE

Buat Yang Lagi Intermitten Fasting, Ini Dia Minuman Yang Boleh Dikonsumsi!

Memiliki badan ideal merupakan impian semua orang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan ideal salah satunya dengan cara diet menggunakan metode Intermitten Fasting. Diet Intermitten Fasting merupakan diet yang mengatur pola makan dengan cara berpuasa selama beberapa waktu tertentu.

Seperti yang sudah diketahui bahwa diet intermitten fasting ini adalah diet berpuasa, tapi kamu masih bisa minum minuman tertentu loh selama diet. Nah kali ini akan diulas minuman yang cocok untuk dikonsumsi saat intermitten fasting.

  1. Teh

Sumber Gambar : Republika

Teh alami yang bebas kalori boleh dikonsumsi saat diet berpuasa. Namun pastikan teh yang disuguhkan tanpa pemanis seperti gula, madu, susu atau krimmer. Jika minum teh dengan pemanis justru akan mengacaukan diet kamu, karena didalam gula terdapat kalori. Teh yang alami memiliki kafein yang lebih rendah dari kopi sehingga kamu masih bisa mengkonsumsinya lebih banyak selama diet intermitten fasti. Namun tetap pastikan kesehatannya saat minum teh. Konsumsilah teh alami saat isi perut tidak kosong, karena tanin dalam teh bisa menyebabkan mual.

  1. Kopi

Sumber Gambar : detik.net.id

Kopi hitam tanpa pemanis bisa kamu konsumsi saat intermitten fasting. Seperti yang sudah diinfokan sebelumnya, jika minuman ditambahkan dengan pemanis akan mengacaukan program diet karena pemanis menambah kalori. Jika ingin memiliki rasa yang berbeda pada kopi, kamu bisa menambahkan rempah rempah seperti kayu manis yang bebas kalori. Namun untuk mengkonsumsi kopi sebaiknya hanya satu gelas perhari. Sebab, jika mengkonsumsi kafein berlebih akan meningkatkan perasaan gelisah yang memungkikan meningkatnya nafsu makan.

  1. Cuka Sari Apel

intermitten fasting

Sumber Gambar : Kompas.com

Seperti yang diketahui semua orang, bahwa cuka sari apel memiliki banyak manfaat contohnya bisa meningkatkan mikrobioma usus yang sehat dan menjaga pencernaan serta menurunkan glukosa dalam tubuh. Cuka sari apel bisa kamu konsumsi dengan cara masukan dua atau tiga sendok makan kedalam segelas air putih.  Minuman ini bisa dikonsumsi selama intermitten fasting karena minuman ini bebas kalori dan membantu menghilangkan keinginan makan. Cuka sari apel terdiri dari air, asam asetat dan probiotik yang baik untuk usus. Namun untuk penderita asam lambung dan maag harus hati hati saat mengkonsumsi minuman ini.

  1. Kaldu Tulang

intermitten fasting

Sumber Gambar : Okezone Lifestyle

Kaldu tulang cukup baik dikonsumsi bagi orang yang diet intermitten fasting karena minuman ini mengandung sumber mineral tinggi yang membantu mengembalikan elektrolit tubuh yang hilang selama puasa. Minuman yang satu ini ini juga bagus sebagai sumber kolagen yang akan memulihkan dan memperbaiki lapisan usus. Kaldu tulang ini memiliki sedikit kalori sehingga tidak akan mengganggu program diet. Namun untuk kaldu tulang ini ada baiknya mengkonsumsi buatan sendiri untuk menghindari aditif dan zat tambahan lainnya.

  1. Air putih

intermitten fasting

Sumber Gambar : samuderanesia.id

Yang terakhir minuman yang bisa kamu konsumsi saat diet intermitten fasting adalah air putih. Seperti yang diketahui bahwa air putih merupakan minuman bebas kalori sehingga bisa dikonsumsi tanpa adanya batasan. Dengan mengkonsumsi lebih banyak air putih bisa menghindari kamu dari dehidrasi dan mengisi perut untuk mencegah rasa lapar. Kamu juga bisa menambahkan pada air putih dengan menambahkan irisan buah lemob. Namun tetap kamu harus menghindari pemanis untuk mencegah penambahan kalori.

Baca Juga :   4 Tips Ampuh Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Nah demikianlah beberapa minuman yang tidak menggangu program diet kamu. Jadi jika kamu mau diet intermitten fasting kamu bisa mencoba mengkonsumsi minuman tersebut dan kamu bisa mengetahui minuman yang dihindari saat melakukan diet.

About author

Related posts
GenK LIFE

Mengenal Diet Pegan, Tren Unik yang Lagi Hits di Tahun 2021

GenK LIFE

Sering Overthinking? Ini Tips Meditasi yang Ampuh Jaga Pikiranmu Tetap Fokus

GenK LIFE

Gak Cuma Sakti di Film dan Manga, Ini Dia Fakta Mengenai Ninja!

GenK LIFE

Jangan Percaya Dengan Kabar Hoax! Ini Fakta Dan Mitos Vertigo

Leave a Reply

Your email address will not be published.