Community

Mirabeth Sonia: Dari Panggung Indonesian Idol hingga Jadi Pilot

Kreativv ID: Banyak banget nih teman-teman yang penasaran seputar kisah Kak Abe saat memulai karir dari awal nih? 

Abe: Dari kecil emang keluarga sering banget nyanyi kebetulan suka banget ikut keluarga untuk paduan suara dan menyanyi di gereja. Itu mulai sebelum masuk sekolah pas masih TK kalau gak salah, akhirnya jadi hobi terus ditekuni sampai SMP, SMA, bahkan kuliah juga sering banget ngambil tawarin menyanyi di acara pernikahan dan banyak lagi deh. Bahkan sampai ke yang pekerjaan jadi putri duyung itu. Kalau yang cerita putri duyung itu mulanya dari kakak yang punya hobi spearfishing, jadi memancing menggunakan tombak gitu yah. 

Abe: Kakak aku juga itu sampai punya sertifikasi menyelam yang diambil khusus untuk hobinya. Terus suatu hari pas aku baru selesai skripsi zaman kuliah dan lumayan banyak waktu luang diajakin untuk ikut salah satu kelas menyelam sampai dapat freediving. Baru gak sengaja ketemu ada lowongan untuk jadi mermaid gitu yang salah satu syaratnya harus bisa freediving dan aku coba lamar deh untuk posisi itu, eh taunya keterima di akuarium gitu. Itu biasanya aku tampil untuk di dalam air sekitar 1 menit tergantung kalau memang banyak gerakan yang sulit, kecuali yang udah profesional biasanya bisa lebih lama lagi (menahan napas di dalam air). Dari situ latihan pernapasan yang sering kurang lebih mirip kalau pas latihan vokal jadi memang sangat terbantu sih pas audisi dan masuk Indonesian Idol kemarin. 

About author

Related posts
Community

Simplicity of Love : Event for Couple

Community

Semangat Membangun Negeri dari AVO Innovation Technology Lewat Suksesnya Acara Future League Summit 2021

Community

PPKM diperpanjang, Fenomena ‘Nge-war’ Lilin Aromaterapi Malah Jadi Trend!

Community

Avoskin Ajak UMKM Indonesia Bentuk Inovasi Berkelanjutan pada FUTURE LEAGUE SUMMIT 2021