Hobi & Kriya

Raih Mahkota Miss Indonesia 2020, Ini Dia Sosok Pricilia Carla Yules

miss indonesia

Perhelatan ajang tahunan Miss Indonesia 2020 telah dilaksanakan tadi malam, Kamis 20 Februari 2020 bertempat di RCTI+ MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Miss Sulawesi Selatan, Pricilia Carla Yules atau akrab disapa Carla Yules berhasil dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2020. Ia kini juga berhak mengenakan mahkota merah putih baru hasil rancangan UBS Gold yang diberi nama Spirit of Indonesia.

 

 

View this post on Instagram

 

Selamat atas terpilihnya @carlayules sebagai #MissIndonesia2020 👏🏻❤️ .. Yuk, berikan ucapanmu disini👇🏻

A post shared by MISS INDONESIA (@missindonesia) on

Setelah melewati masa karantina selama hampir satu bulan lamanya, Carla berhasil keluar sebagai pemenang, mengalahkan 34 kontestan lainnya dari seluruh Indonesia. Sementara pada posisi runner up pertama diisi oleh wakil asal Bangka Belitung, Christella Fenisianti, dan runner up kedua asal Nusa Tenggara Timur, Tenga Araminta Nadia Riwu Kaho. 

Pencapaian Carla ini merupakan prestasi baru bagi Sulawesi Selatan untuk pertama kalinya memenangkan mahkota Miss Indonesia. Ia juga menjadi perwakilan ketiga asal Sulawesi yang sukses menyabet titel pertama kompetisi ratu kecantikan besutan Liliana Tanoesoedibjo tersebut. Dua pemenang sebelumnya adalah wakil dari Sulawesi Utara, Kristania Virginia Besouw, dan wakil Sulawesi Barat, Maria Rahajeng.

Baca Juga :   Penuh Kejutan, Ajang Miss Indonesia 2020 Siap Digelar

Jago Masak dan Suka Main Basket 

Perempuan kelahiran Surabaya, 8 Juli 1996 tersebut merupakan seorang lulusan William Angliss Institute Melbourne jurusan Patisseries-Hospitality. Ia memiliki hobi memasak dan bermain basket sejak kanak-kanak yang dibuktikan dari keikutsertaannya pada berbagai lomba di bidang tersebut. Carla juga pernah menjadi seorang sukarelawan di sebuah homeless shelter pada saat ia masih berkuliah di Melbourne tahun 2016 silam. 

Meski dilahirkan di Surabaya, Carla memiliki darah asli Sulawesi Selatan dari kedua orang tuanya yang merupakan warga Makassar. Momen penobatannya sebagai Miss Universe tadi malam juga merupakan hadiah bagi sang ayah yang kebetulan sedang berulang tahun. 

Dalam ajang ini, para juri mencari peserta dengan kepribadian yang memenuhi kriteria “MISS” yaitu, Manner, Impressive, Smart, dan Social. 

“Kita percaya selama karantina, kalian (para peserta) sudah belajar dengan baik dan sebanyak-banyaknya agar berguna untuk Indonesia,” ujar Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo saat press conference di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 12 Februari 2020.

Para peserta sebelumnya juga telah mendapatkan pembekalan diri dan diasah kemampuan serta bakatnya. Jadi tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga kepribadian yang menarik serta memiliki kepedulian sosial.

About author

Related posts
Hobi & Kriya

Gading Serpong Olympic XI : EUPHORIA

Hobi & Kriya

Cara Mudah Membuat Paludarium untuk Pemula Agar Interior Makin Estetik

Hobi & Kriya

Conture Lab : Menyulap Sampah Menjadi Produk Interior yang Memiliki Nilai Jual

Hobi & Kriya

Mengenal Seni Kokedama, Seni Tanaman Hias Unik dengan ‘Pot’ Bola Lumut