Seni Rupa & Desain

Biar Desain Web Makin Kece, Ikuti Tips Membuat Mock up Web Di Photoshop Ini

mockup website

3. Pilih Font yang Ada Untuk Semua Sistem Operasi

Pilih Font untuk mock up web

sumber: dev.to

Desain web tidak bisa lepas dari font yang digunakan. Kamu pasti menggunakan huruf-huruf tertentu untuk menyampaikan informasi pada web. Pengunjung website pun tidak bisa kamu tentukan harus menggunakan sistem operasi tertentu. Sebagai antisipasi, pilihlah font keren yang juga kompatibel untuk semua sistem operasi. Beberapa font yang bisa kamu gunakan yaitu Arial, Bookman, dan Verdana. Jika tidak, antara pengguna Windows, Android, dan Linux akan melihat font default yang berbeda. bukan tidak mungkin jika kemudian tulisanmu tidak terbaca oleh mereka.

4. Tentukan Warna yang Eye-catching dan Konsisten

Tentukan Warna mock up website

sumber: researchgate.net

Agar pengunjung website semakin betah, desain website dengan warna yang eye-catching. Kamu bisa menentukan warna yang digunakan dengan menggunakan bantuan roda warna. Jika kamu mendesain web sebuah bisnis atau perusahaan, pertimbangkan warna identitas mereka. Bisa juga kamu memanfaatkan warna pada logo yang dipunya. Usahakan menggunakan warna yang konsisten dalam sebuah website. Variasi tiga hingga lima warna sudah cukup untuk sebuah website.

6. Kompres Gambar dengan Save for Web

Kompres Gambar(

sumber: onezeroeight.co

Ketika akan memasukkan gambar dalam sebuah mock up website, sebaiknya menggunakan gambar yang ukurannya telah dikompres. Hal ini akan membuat gambar yang dimuat lebih ringan. Kamu bisa melakukan kompres gambar dengan menekan tombol Ctrl+Alt+Shift+S atau menu dropdown File-Export-Save for Web.

Itulah lima tips mock up website yang bisa kamu terapkan. Mock up website cukup penting agar kamu bisa membuat perkiraan seperti apa desain web yang kamu atau klien inginkan. Selain itu, perhatikan juga unsur-unsur seperti ukuran gambar, font, dan tata letak yang tepat agar website semakin kece.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Cara Membuat Motion Graphic Menarik dengan Mengikutsertakan 4 Poin Penting di Dalamnya

Seni Rupa & Desain

Apa Itu Golden Ratio dan Dapatkah Diaplikasikan ke Desain Logo?

Seni Rupa & Desain

Tutorial Anaglyph di Adobe Photoshop Anti-Ribet yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah

Seni Rupa & Desain

Cara Membuat PowerPoint Animasi Bagus Serta Menarik