Seni Rupa & Desain

Yuk, Jalan-jalan Virtual ke 6 Museum yang Pernah Dikunjungi RM Leader BTS!

Sudah berapa bulan nih kamu berkegiatan dari rumah? Pasti sudah kepengin liburan, kan? Meski sudah mulai memasuki new normal, jangan sampai lalai dan tetap bijak dalam berinteraksi di luar sana ya. Jika tidak perlu dan masih bisa beraktivitas di rumah, sebaiknya tetap #DiRumahAja. Tapi jangan sedih. Buat kamu, terutama BTS ARMY, yang hobi jalan-jalan dan pengin obatin rasa kangennya, kamu bisa coba jajaki museum-museum ternama di dunia yang pernah RM kunjungi sambil #DiRumahAja.

Sebelum COVID-19 menimpa, leader grup BTS yang hobi baca dan senang koleksi karya seni ini selalu meluangkan waktu untuk mengunjungi aneka pameran seni, lho! Buat kamu yang mau jalan-jalan via smartphone, kamu bisa download dulu aplikasi Google Arts & Culture di Google Play atau Apple Store untuk pengalaman virtual yang maksimal. Jika kamu buka dari laptop, bisa langsung klik link yang tersedia saja kok. Yuk, cobain jalan-jalan virtual ke 6 museum yang pernah RM kunjungi ini!

1. Upper Belvedere, Vienna, Austria

1. Upper Belvedere, Vienna, Austria

RM berpose bersama lukisan “Vier Bäume” karya Egon Schiele saat liburan tahun 2019 lalu.
Sumber gambar: Twitter @BTS_twt

Merupakan museum seni yang paling sering dikunjungi di Austria. Pada musim panas tahun 2019 lalu, RM sempat solo traveling keliling Eropa dan mengunjungi Museum Belvedere ini, tepatnya di Upper Belvedere. Di sini kamu bisa lihat dan belajar banyak tentang karya seni periode Abad Pertengahan, karya seni periode 1900 di Vienna, lengkap dengan karya oleh seniman ternama seperti Claude Monet dan Vincent van Gogh. Selain itu, kamu juga bisa temui aneka koleksi karya seni dari abad ke-20 dan abad ke-21. Yuk, coba kunjungi secara virtual dan lihat semua koleksinya di sini. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa akses website resminya di  https://www.belvedere.at/en/visit/upper-belvedere ya!

2. The National Gallery, London

2. The National Gallery, London

RM menikmati keramaian Trafalgar Square dari National Art Gallery, London tahun 2019 lalu.
Sumber gambar: Twitter @BTS_twt

Museum yang berdiri sejak tahun 1824 ini memiliki beragam arsitektur dan karya seni yang penuh sejarah. Beberapa koleksi terkenal yang bisa kamu lihat di sini diantaranya adalah A Young Woman standing at a Virginal oleh Johannes Vermeer, Venus and Mars oleh Sandro Botticelli, Bacchus and Ariadne oleh Titian, Bathers at La Grenouillère oleh Claude Monet, The Virgin of the Rocks oleh Leonardo da Vinci, dan lain sebagainya. RM datang ke tempat ini di tengah jadwal konser Speak Yourself di Stadion Wembley pada Mei 2019 lalu. Intip keindahan koleksi dan interiornya sambil #DiRumahAja di sini. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek website resminya di https://www.nationalgallery.org.uk/ ya!

3. Metropolitan Museum of Art, New York City

3. Metropolitan Museum of Art, New York City

Kunjungan RM ke The Met pada Mei 2019 lalu, bersama lukisan Lane in the Poppy Field karya Claude Monet.
Sumber gambar: Twitter @BTS_twt

Salah satu museum terbesar di Amerika Serikat ini memiliki koleksi permanen antik klasik dan Mesir Kuno, beragam lukisan, patung-patung karya seniman Eropa, dan koleksi besar seni modern Amerika. Selain itu, The Met juga punya koleksi karya seni Afrika, Asia, Oceania, Rumawi Timur, sampai karya seni Islami. Karya seni terkenal yang bisa kamu temui di sini diantaranya adalah lukisan Self-Potrait with A Straw Hat oleh Vincent van Gogh, lukisan Bridge over a Pond of Water Lilies oleh Claude Monet, lukisan Madonna and Child oleh Duccio di Buoninsegna, lukisan The Dance Class oleh Edgar Degas, dan lain sebagainya. RM mengunjungi museum ini saat sedang konser Speak Yourself tahun 2019 lalu. Kamu bisa keliling lihat semua karya-karyanya di sini dan dapatkan informasi selengkapnya di https://www.metmuseum.org/ ya!

Baca Juga :   Penggemar BTS Pasti Tahu Seputar BTS Era Ini!
About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ini Dia Channel YouTube Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Melakukan Room Makeover Ala KDrama!

Seni Rupa & Desain

7 Font YouTube Thumbnails Agar Terlihat Unik dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Concept Art, Apa Itu? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Concept Art

Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?