5 Konser Musik Artis Alami Penundaan di Indonesia Akibat COVID-19

Dibaca Normal: 3 menit aja

Pandemi COVID-19 di dunia, memang benar-benar memengaruhi berbagai aspek kehidupan. Tak hanya sosial ekonomi saja bahkan hingga ke industri perfilman sampai hiburan. Ada banyak event besar yang harus mengalami penundaan demi penanganan dan langkah pencegahan yang tepat. Hal ini juga terjadi pada event atau konser musik beberapa musisi internasional di tanah air. Beberapa konser musisi harusnya diselenggarakan pada bulan Maret hingga April sudah mengalami penundaan, seperti berikut ini.

Slider
Slider
Slider

1. One Ok Rock

Poster Konser One Ok Rock. (Sumber: AEG)

Grup band asal Jepang, One Ok Rock rencananya akan menyapa para penggemar di Jakarta dalam konsernya yang bertajuk ONE OK ROCK – THE EYE OF THE STORM ASIA TOUR 2020 INDONESIA. Namun, konser musik tersebut yang awalnya akan digelar pada 30-31 Mei 2020 di Istora Senayan harus mengalami penundaan akibat merebaknya pandemi COVID-19.

Penundaan ini juga telah diumumkan lanhsung oleh AEG Presents Asia, PK Entertainment serta Sound Rhythm selaku promotor melalui keterangan tertulis pada Selasa (17/3/2020). Walau ditunda, namun pihak promotor juga masih belum memastikan tanggal pengganti konser One Ok Rock tersebut.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Head in The Clouds

Poster konser Head in the Clouds. (Sumber: HITCofficial)

Acara musik Head in The Clouds pun juga harus mengalami penundaan akibat penyebaran pandemi COVID-19. Penundaan ini diumumkan langsung oleh penyelenggara HITC, 88rising, via akun media sosial Head in the Clouds, Senin (2/3/2020). Walau mengalami penundaan, pihak promotor acarapun masih belum bisa memberikam tanggal pasti untuk penyelenggaran selanjutnya.

Acara Head in the Clouds sendiri rencananya akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat pada 7 Maret lalu. Acara musik ini juga akan menghadirkan artis-artis di bawah naungan 88rising seperti Rich Brian, Joji, Niki, Higher Brothers, August 08, Day 6.

Baca Juga
Apa Genre Musik yang Cocok dengan Pekerjaanmu?

3. Khalid

Poster Konser Khalid. (Sumber: Khalidofficial)

Khalid seharusnya dijadwalkan akan menyapa penggemarnya di Indonesia melalui konser perdana ada Maret lalu, harus mengalami penundaan. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh penyelenggara HITC, 88rising, via akun media sosial Head in the Clouds, Senin (2/3/2020).

Konser bertajuk ‘Khalid Free Spirit World Tour: 2020 Asia’ ini pun akhirnya harus mengalami penundaan karena pandemi COVID-19 yang semakin meluas.Menyusul penundaan ini, pihak promotor pun membuka pengajuan pengembalian biaya tiket lewat loket pembelian resmi penjualan.

Selain ke Jakarta, Khalid sebelumnya juga dijadwalkan tampil di Thailand, Singapura, Filipina, Malaysia, Tokyo, serta Korea Selatan. Namun kini, keseluruhan jadwal tur tersebut telah ditunda.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Musik

Manfaat Mendengarkan White Noise untuk Kesehatan Jiwa dan Pikiran

Musik

Rekomendasi Earphone Terbaik Biar Dengerin Musik Makin Asyik

Musik

Mau Belajar Menyanyi? Cari Tahu Berbagai Jenis Suara Di Sini

Musik

Hobi Cover Lagu, Pahami Dulu Pelanggaran Hak Cipta Biar Tak Terseret Masalah!

Musik

5 Tips Mendapatkan Musik Tanpa Copyright

Musik

Ini Manfaat yang Bisa Kamu Rasain Kalau Suka Mendengar Musik Klasik

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link