Musik

6 Playlist Lagu Hype Ini Cocok Untuk Lewati Quarter Life Crisis-mu

Memasuki usia 20-an, kadang akan mengalami berbagai macam krisis, contohnya adalah krisis emosional. Krisis emosional ini melibatkan perasaan kesedihan, terisolasi, ketidakcukupan, keraguan terhadap diri sendiri, kecemasan, tidak termotivasi, kebingungan, hingga ketakutan dan kegagalan. Hal tersebut dapat dikatakan sebagai quarter life crisis. Krisis ini dapat muncul karena permasalahan.

Quarter life crisis dapat terjadi dan dialami oleh orang yang berusia 20-an, baik di awal, tengah maupun akhir dekade ketiga dalam hidup. Namun perasaan krisis tersebut biasanya akan ada saat memasuki tahap kedewasaan hingga dapat juga berlanjut hingga usia dewasa, 30-an.

Di balik krisis emosional yang kita alami, tentu kita membutuhkan beberapa pegangan dan kekuatan. Hal tersebut juga dapat muncul melalui sebuah lagu. Nah, ini dia beberapa playlist atau lagu yang bisa coba didengarkan untuk lewati masa quarter life crisis-mu.

1. Nosstress – Pegang Tanganku

Lagu dari Nosstress ini pertama kali dirilis pada 8 Juni 2017 yang ada dalam album ‘Perspektif Bodoh Vol. 2’. Lirik lagu ini bermakna mengingatkan bahwa hidup tak hanya indah dan senang saja. Hidup juga memiliki masa kelam dan sedih yang sepatutnya harus kita syukuri segala sesuatu yang telah diberi. Selain itu, kita juga harus mempersiapkan diri untuk berbagai kondisi dan jangan terlalu terlarut atas kesenangan dan kesedihan.

2. Cardinal Sin – Quarter life crisis

Dari judulnya, bisa kita lihat jika lagu ini sudah menggambarkan sekali, ya. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengingat bagaimana kehidupannya. Kehidupan begitu berubah, terutama jika sudah memasuki usia 21-25 tahun. Hidup terasa tak melulu selalu indah seperti apa yang kita bayangkan dan pasti ada rasa naik-turunnya. Semua mungkin akan bisa dilalui, namun tergantung bagaimana kita dapat menyikapi semuanya.

Baca Juga :   5 Etika Cover Lagu yang Wajib Kamu Perhatikan

3. Hindia – Secukupnya

Lagu dari Hindia ini mewakilkan perasaan gelisah kita di masa quarter life crisis ini. Kegelisahan  ini tentu akan membuat kita jadi susah untuk tidur jika terus menerus dipikirkan hingga membuat tidur kita pun menjadi tidak tenang. Lagu ini juga mengajak kita untuk tidak terlarut dalam kesedihan, soalnya selalu ada pengganti yang akan menjawabnya.

About author

Related posts
Musik

5 Cara Mudah Mendapatkan Musik Tanpa Copyright

Musik

Tips dan Cara Untuk Membuat Musikalisasi Puisi Keren

Musik

Mengenal Sejarah Hari Musik Nasional, Tonggak Penting Dunia Hiburan Indonesia

Musik

Autotune, Teknologi Canggih yang Bikin Suara Jadi Merdu dalam Sekejap