Membongkar Rahasia Album BTS yang Berhasil Terjual Jutaan Kopi

Dibaca Normal: 4 menit aja
Album-BTS

Belum sebulan setelah kabar peluncuran resminya, album BTS berjudul “Map of The Soul: 7” berhasil memecahkan rekor penjualan dengan angka yang fantastis. Tak hanya itu, single pertama dari album ini juga sukses memuncaki tangga lagu internasional di berbagai negara. Apa sih rahasia di balik kesuksesan penjualan album BTS kali ini? Adakah strategi khusus yang dipakai oleh pihak perusahaan? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut! 

Slider
Slider
Slider

Jadi Album Spesial 

Album BTS 1

BTS saat di Golden Disk Award ke-31 (sumber: de.wikipedia.org)

Album BTS kali ini merupakan karya istimewa yang diluncurkan untuk memperingati ulang tahun mereka yang ke-7. Boyband yang berada di bawah naungan agensi hiburan Big Hit Entertainment ini memulai debut mereka di industri musik Korea pada tanggal 13 Juni 2013 silam. Lagu perdana mereka “No More Dream” dari album “2 Kool 4 Skool” berhasil memboyong penghargaan “New Artist of The Year” pada ajang penghargaan Melon Music Awards dan Golden Disk Award 2013, serta Seoul Music Award 2014.

Setelah beragam prestasi yang telah dicapainya, boyband yang digawangi oleh RM, Suga, J-Hope, V, Jungkook, Jin, dan Jimin ini selalu sukses menelurkan mahakarya musik terbaik yang selalu ditunggu oleh para penggemarnya. Termasuk album “Map of The Soul: 7” yang merupakan sekuel dari album sebelumnya berjudul “Map of The Soul: Persona” yang dirilis tahun 2019 kemarin. Namun peluncuran kali ini menjadi salah satu momen paling ditunggu oleh ARMY (sebutan untuk penggemar BTS). 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Momen spesial tersebut tak lain dan tak bukan karena makna istimewa yang dibawa oleh album BTS kali ini sebagai sebuah selebrasi. Sesuai judulnya, angka “7” di album kali ini merupakan perayaan hasil kerja keras para anggotanya yang mampu bertahan selama tujuh tahun lamanya di industri musik Korea Selatan. Tak hanya itu, angka “7” yang dipercaya sebagai simbol keberuntungan juga membawa pesan penting bagi penggemar dan BTS sendiri. 

Baca Juga
Tips dan Trik Edit Foto Ala Korea yang Bisa Kamu Tiru

Album Penuh Kejutan 

Album BTS 2

Perbandingan album BTS (sumber: Twitter @usbtsarmy)

Berbeda dengan peluncuran album-album sebelumnya, “Map of The Soul: 7” punya beberapa keunikan tersendiri yang membuatnya jadi karya istimewa bagi para penggemar. Keunikan tersebut dapat ditemukan dari berbagai macam aspek terkait album BTS kali ini. 

Keunikan yang pertama terletak pada ukuran album. “Map of The Soul: 7” akan menjadi album BTS dengan ukuran terbesar yang pernah ada. Sebagai perbandingan, album terakhir mereka yang diluncurkan tahun lalu, “Map of The Soul: Persona,” memiliki dimensi 15 cm x 21 cm. Sementara untuk “Map of The Soul: 7” punya dimensi 22.3 cm x  29.5 cm. 

Nah, keunikan berikutnya dari “Map of The Soul: 7” adalah empat jenis varian album yang berbeda (01, 02, 03, 04) serta berbagai produk resmi yang akan kamu dapatkan saat membeli album ini. Selain mendapatkan produk utama berupa CD, kamu akan langsung mendapatkan produk istimewa setiap pembelian album dalam versi apapun berupa: 

  • Photo Book (4 versi/ setiap album berisi 1)
  • Lyric Book (4 versi/ setiap album berisi 1)
  • CD (setiap album berisi 1)
  • Mini Book (4 versi/ 20 halaman/ setiap album berisi 1)
  • Photo Card (1 versi/ setiap album berisi 1)
  • Postcard (1 versi/ setiap album berisi 1)
  • Sticker (1 versi/ setiap album berisi 1)
  • Coloring Paper (4 versi/ setiap album berisi 1)
  • Poster (4 versi/ setiap album berisi 1/hanya cetakan pertama)

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Musik

Ini Manfaat yang Bisa Kamu Rasain Kalau Suka Mendengar Musik Klasik

Musik

Pre-order Map Of The Soul: 7 Laku Keras, ARMY Buktikan Loyalitas Kepada BTS

Musik

5 Festival Musik Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Musik

Ikut Bangga Nih, Deretan Lagu Indonesia yang Dicover Musisi Luar Negeri!

Musik

Mengenal Apa Itu Mixtape, Anak Musik Wajib Tahu!

Musik

7 Lagu Hit Didi Kempot yang Buat Kamu Ambyar

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link