5 Rekomendasi Aplikasi DJ untuk HP Android dan iPhone

Dibaca Normal: 3 menit aja
aplikasi dj

Slider
Slider
Slider

Siapa bilang mau jadi DJ itu butuh biaya mahal? Eits, pasti belum tahu kan, kamu bisa membuat berbagai mix lagu keren hanya berbekal ponsel loh. Yuk simak rekomendasi aplikasi DJ untuk Android dan iPhone berikut, GenK!

Pada zaman dahulu kala, berkarier sebagai seorang DJ hanya dapat menjadi mimpi sebagian kalangan saja. Kamu harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan berbagai peralatan yang dibutuhkan sebelum bisa mulai menapaki karir sebagai seorang disk jockey. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Tapi itu sudah jadi cerita lama, GenK. Berkat perkembangan teknologi yang pesat, sekarang, siapa pun bisa menjadi DJ cukup dengan menggunakan smartphone kesayangan aja.

Pilihan aplikasi DJ untuk HP terbaik sudah kami siapkan khusus buat kamu nih. Cus dicek!

1. Pacemaker (iPhone)

Aplikasi DJ 1

Pacemaker (sumber: theguardian.com)

Tampilan peralatan mixer dan deck yang membosankan serta rumit telah disatukan dalam satu aplikasi DJ untuk HP bernama Pacemaker.

Dengan kontrol yang mudah serta visual warna neon yang cerah, Pacemaker cocok digunakan untuk kamu yang baru mulai belajar menjadi DJ. 

Aplikasi khusus pengguna iPhone ini dapat langsung terintegrasi dengan koleksi lagu-lagu kesayanganmu di iTunes dan Spotify berkat fitur built-in sync yang diboyongnya. 

Saat kamu lagi mager, namun tetap ingin punya musik asyik untuk berdansa, Pacemaker dapat memilihkan tracks yang cocok dan membuat mix lagu untukmu, GenK. 

Baca Juga
Mengenal Apa Itu Mixtape, Anak Musik Wajib Tahu!

2. Cross DJ (Android dan iPhone)

Aplikasi DJ 2

Cross DJ (sumber: howtogeek.com)

Kekuatan aplikasi DJ yang biasanya ditemukan pada program komputer yang besar dan memerlukan spesifikasi khusus kini hadir dalam bentuk compact lewat Cross DJ, yang bisa kamu download di Android Play Store dan Apple App Store.  

Aplikasi HP besutan produsen software DJ profesional, Mixvibes, ini punya segudang fitur yang biasanya dipakai oleh para DJ profesional. 👍

Mulai dari BPM (Beats Per Minute) detection, track syncing, beat-grid editing dan pitch bending hingga lima tingkat (4, 8, 16, 32, 100%) tersedia secara gratis untuk kamu gunakan. 

3. Trakto DJ 2 (iPhone)

Apple lovers mana suaranya? Ini dia aplikasi DJ khusus buat kamu para pengguna iOS, Trakto DJ 2. Program teranyar buatan perusahaan software DJ terkemuka, Native Instruments, ini menawarkan pengalaman yang tak kalah dengan djay 2. 

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi yang menawarkan UI piringan vinyl, Trakto DJ 2 menghadirkan tampilan interface waveforms dengan fitur multi-gesture controls yang lebih intuitif dan responsif.

Ubah iPad kamu jadi perangkat DJ profesional dalam waktu singkat dengan Trakto DJ 2. 

Baca Juga
Yuk Kenali Tren 8D Audio Beserta Cara Membuatnya!

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Musik

Hobi Cover Lagu, Pahami Dulu Pelanggaran Hak Cipta Biar Tak Terseret Masalah!

Musik

Dari Twice Sampai BTS, Ini Dia Daftar Comeback KPop Februari 2020

Musik

Rich Brian dan Niki: Gelombang Go International Selanjutnya

Musik

Yuk Cari Tahu Apa Sih Perbedaan Mono dan Stereo!

Musik

Deretan Lagu Perpisahan Yang Bikin Acara Sukses dan Berkesan

Musik

7 Lagu Ini Populer Dijadikan Challenge Tik Tok, Loh! Pernah Coba?

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link