Musik

7 Aplikasi Untuk Membuat Lagu Biar Karyamu Terkenal

aplikasi membuat lagu

Sebagai penikmat musik, tentunya kamu nggak cuma suka mendengarkan lagu saja. Ada kalanya, kamu yang memang hobi bermusik seperti misalnya bernyanyi atau memainkan alat musik, ingin membuat lagu sendiri. Bisa jadi, pertanyaan yang sering berputar di kepalamu, “harus mulai dari mana?” Mulai dari smartphone kamu saja. Benar banget, ada sejumlah aplikasi untuk membuat lagu, yang bisa membantumu untuk bikin karyamu sendiri. Berikut aplikasinya!

GarageBand (iOS)

GarageBand (iOS)

Sumber: plus.pointblankmusicschool.com

Kamu bakal dimanjakan oleh fiturnya, terutama karena apps GarageBand bisa diunduh secara gratis. Di dalamnya ada sound library lengkap dan  juga terdapat fitur untuk merekam lagumu sendiri. Ada 32 track performance, satu beat sequencer, fitur DJ loop live dan masih banyak lagi. Kamu bisa membuat musik bahkan saat sedang berada di perjalanan.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Aplikasi DJ untuk HP Android dan iPhone

Groovebox (iOS)

Groovebox (iOS)

Sumber: plus.pointblankmusicschool.com

Groovebox dari Novation merupakan aplikasi untuk membuat lagu yang cocok untuk pemula maupun produser musik yang sudah berpengalaman. Kemampuan looping-nya memudahkanmu menciptakan track cepat, sedangkan fitur input not MIDI-based membebaskanmu berkreasi. Aplikasi ini juga kompatibel dengan apps lainnya via Ableton Link, Audiobus atau Inter-App Audio.

About author

Related posts
Musik

Hobi Cover Lagu? Pahami Dulu Pelanggaran Hak Cipta Biar Tak Terseret Masalah!

Musik

5 Cara Mudah Mendapatkan Musik Tanpa Copyright

Musik

Tips dan Cara Untuk Membuat Musikalisasi Puisi Keren

Musik

Mengenal Sejarah Hari Musik Nasional, Tonggak Penting Dunia Hiburan Indonesia