Band Indie Populer yang Wajib Kamu Dengerin, Cocok Temani Waktu Santai

Dibaca Normal: 4 menit aja
band-indie-populer

Saat bersantai emang paling sempurna kalau sambil dengerin musik catchy bernuansa rileks dengan alunan instrumen yang menghanyutkan dipadu lirik lagu yang nyaman di telinga. Apalagi kalau bukan jenis musik dari band indie populer?

Slider
Slider
Slider

Well, musik bergenre indie belakangan ini emang makin digandrungi oleh generasi milenial, terutama anak muda. Satu per satu musisi beraliran indie bermunculan dan turut meramaikan khasanah permusikan dunia. Berbekal ciri khasnya masing-masing, mereka meraih sukses hingga namanya dikenal dan dielu-elukan nggak kalah dari band-band berlabel terkemuka lainnya.

Tanpa dinaungi label musik populer, para band indie berjuang menelurkan karya-karya terbaiknya. Karena kurang maksimalnya pemasaran, beberapa musisi indie mungkin namanya kurang kamu kenal. Padahal mereka sebenarnya sudah punya banyak lagu. Tapi ada juga musisi indie yang berkat karyanya bisa mencatatkan namanya hingga ke kancah internasional.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Nah, di bawah ini adalah daftar band indie yang wajib banget kamu dengerin.

Naif

band indie naif

Sumber: bookmyshow.com

Posesif, Mobil Balap, Jikalau, Benci untuk Mencinta, Buta Hati, Piknik72, Karena Kamu Cuma satu, adalah sedikit dari daftar panjang karya Naif yang paling hits. Beranggotakan David Bayu Danang Jaya, Mohammad Emil Amil Hussein, Fajar Jarwo Endra Trauna / Mr. J dan Franki Pepeng Indrasmoro Sumbodo, nama Naif nggak bisa dipandang sebelah mata.

Ya, itu karena band indie populer yang dibentuk pada 22 Oktober 1995 di Jakarta ini menunjukkan kualitas terbaik dalam bermusik. Karya-karyanya nggak terhitung. Di bawah ini adalah salah satu yang dijamin bikin kalian tenggelam dalam kenyamanan:

Fourtwnty

Fourtwnty

Sumber: jadiberita.com

Indonesia adalah rumah dari banyak musisi berbakat. Fourtwnty adalah salah satu dari yang punya bakat. Beranggotakan tiga orang, yakni Ari lesmana, Nuwi dan Roots, grup musik indie folk asal Jakarta yang punya prestasi di Indonesian Choice Award ini namanya sudah sangat dikenal penikmat musik indie Nusantara, lho.

Apalagi alasannya kalau bukan karena lagunya yang berjudul Zona Nyaman sempat viral gara-gara diambil sebagai soundtrack film Filosofi Kopi 2. Ingin kembali ke ruang nostalgia dengan lagu yang telah didengarkan hingga lebih dari 100 juta kali? Pasang headset-mu dan dengarkan:

Baca Juga
Apa Sih Sebenarnya Musik Indie Itu?

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Musik

Mengenal Apa Itu Mixtape, Anak Musik Wajib Tahu!

Musik

Membongkar Rahasia Album BTS yang Berhasil Terjual Jutaan Kopi

Musik

Cara Membuat Lagu Ciptaan Sendiri yang Berkualitas

Musik

Hobi Cover Lagu, Pahami Dulu Pelanggaran Hak Cipta Biar Tak Terseret Masalah!

Musik

K-Pop vs J-Pop : Kamu Termasuk Penggemar Musik yang Mana?

Musik

6 Playlist Lagu Hype Ini Cocok Untuk Lewati Quarter Life Crisis-mu

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link