leadersingle
leadersingle

Pre-order Map Of The Soul: 7 Laku Keras, ARMY Buktikan Loyalitas Kepada BTS

Dibaca Normal: 4 menit aja
bts army

ARMY atau singkatan dari Adorable Representative M.C for Youth adalah sebutan bagi para penggemar BTS atau Bangtan Sonyeondan yang merupakan boyband papan atas asal Korea Selatan. Kekompakan ARMY dalam membawa BTS memenangkan berbagai penghargaan bergengsi tidak perlu diragukan lagi. Terbukti dengan BTS yang berhasil membawa pulang piala Top Social Artist dan Top Duo/Group di acara Billboard Music Awards (BBMA) 2019 di Las Vegas tahun lalu. 

Di awal tahun 2020, lagi-lagi ARMY menunjukkan kekompakkannya saat dibukanya pre-order album terbaru BTS Map Of The Soul: 7 pekan lalu. Loyalitas mereka tidak main-main loh, karena baru satu minggu pre-order saja sudah berhasil mencapai angka fantastis, yakni melampaui 3,42 juta kopi. Angka ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dicetak oleh BTS pada album Map Of The Soul: Persona dengan lagu Boy with Luv, yakni sebanyak 2,68 juta kopi dalam satu minggu setelah dibukanya pre-order.

Semarak comeback BTS pada awal tahun ini semakin terasa saat peluncuran singel pertama di album Map Of The Soul: 7 pada 17 Januari 2020 yang berjudul Black Swan. Hebatnya, singel ini langsung merajai puncak tangga lagu iTunes di 93 negara hanya dalam satu hari setelah perilisan. Kira-kira apa saja alasan yang membuat ARMY sangat loyal kepada BTS?

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

1. Bisa Sukses Meski dari Agensi Kecil

bts army

BTS di red carpet Billboard Music Award 2019 (sumber: mainmain.id)

Boyband asuhan Big Hit Entertainment ini melakukan debut pertama mereka pada tahun 2013. Nama BTS mulai melonjak pada kemenangan pertamanya di acara musik The Show dengan lagunya yang berjudul I Need You. Sejak saat itu, popularitas BTS semakin melonjak dan penjualan album semakin tinggi. Sampai akhirnya mereka berhasil memenangkan daesang (penghargaan tertinggi) pertama di acara musik tahunan MelOn Music Award 2017 dalam kategori Best Album Of The Year. 

Uniknya, mereka menjadi anggota grup pertama di luar Big 3 (SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment) yang berhasil memenangkan daesang. Berita kemenangan ini tentu mengejutkan banyak pihak, termasuk BTS dan ARMY sendiri. Perjuangan BTS sejak debut akhirnya berbuah manis dan kisah perjalanan mereka sampai akhirnya menjadi boyband papan atas memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini membuat ARMY semakin berjuang untuk membawa BTS memenangkan berbagai penghargaan di masa mendatang.

2. Performance yang Tidak Pernah Mengecewakan

bts army

BTS saat pentas di atas panggung (sumber: YouTube Lilie Sherwood)

Alasan kenapa ARMY loyal dengan BTS adalah karena performance mereka yang tidak pernah mengecewakan. Ada saja hal-hal baru yang dibawakan setiap penampilan di comeback stage mereka, seperti musik, teknik vokal, dance, kostum, dan lain sebagainya. Meskipun mereka sudah masuk ke jajaran boyband papan atas, tetapi mereka tetap menghabiskan waktu berjam-jam untuk latihan vokal dan koreografi di studio mereka loh. Totalitas tanpa batas!

Baca Juga
Membongkar Rahasia Album BTS yang Berhasil Terjual Jutaan Kopi

Artikel Terkait
Musik

5 Rekomendasi Musisi Korea Selatan di Luar Kpop

Musik

Yuk Kenali Tren 8D Audio Beserta Cara Membuatnya!

Musik

6 Lagu Glenn Fredly yang Sering Temani Kamu Saat Jatuh Cinta Hingga Galau

Musik

7 Lagu Ini Populer Dijadikan Challenge Tik Tok, Loh! Pernah Coba?

Musik

Autotune, Teknologi Canggih yang Bikin Suara Jadi Merdu dalam Sekejap

Musik

Hobi Cover Lagu, Pahami Dulu Pelanggaran Hak Cipta Biar Tak Terseret Masalah!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>