Musik

Setelah 10 Tahun, Daniel Mananta Pamit Dari Indonesian Idol

daniel-mananta

Beberapa hari ini ramai diperbincangkan pengumuman dari Daniel Mananta yang tiba-tiba mengundurkan diri dari Indonesian Idol. Tentu saja hal tersebut membuat netizen kaget mengingat Daniel sudah bersama Indonesian Idol 10 tahun lamanya. Kabar keluarnya Daniel dari Indonesian Idol pun pertama kali ia umumkan dalam akun Instagram pribadinya.

Saat menjadi pembawa acara Indonesian Idol Daniel Mananta nggak sendiri, ia juga memiliki pasangan untuk membawakan acara tersebut mulai dari, dari Atta, Dewi Sandra, Lolita Agustine, Pica Priscilla hingga Sere Kalina, tapi Daniel seakan menjadi ikon yang melekat erat dengan Indonesian Idol dan tak tergantikan.

Dalam pengumumannya ia mengunggah foto-foto kenangan ketika memandu program yang sangat dinantikan ini. Bahkan ia juga membagikan foto ketika memandu Indonesian Idol dari masa ke masa.

Sudah Yakin Putuskan untuk Keluar dari Tahun 2019

Dalam mengungkapkan alasan ia keluar dari Indonesian Idol bukanlah soal honor atau masalah lain. “Indonesian Idol makin ke sini, profil penontonnya semakin muda. Gue ngerasa alangkah baiknya kalau host-nya itu seseorang yang sama dan relevan,” ungkap Daniel dalam video Youtube Boy William. Daniel menambahkan keputusannya untuk undur diri sebagai pembawa acara Indonesian Idol sebenarnya sudah bulat sejak 2019.

“Gue sudah memutuskan, gue harus let’s go in Indonesian Idol. Indonesian Idol cukup, Daniel Mananta sampai di seasons 10 saja,” ucap Daniel.

Merekomendasikan Boy William

Dalam video tersebut Daniel Mananta mengatakan untuk bisa menyesuaikan pasar dari Indonesian Idol dibutuhkan pembawa acara yang lebih relevan, lebih muda. Ia memberikan rekomendasi pembawa acara pengganti dirinya yaitu Boy William kepada manajemen Indonesian Idol.

“Saya percaya banget, Boy akan memberikan napas baru, karena Engkau (Tuhan) yang merencanakan napas baru ini di Indonesian Idol,” ucap Daniel sambil memanjatkan doa.

Momen Daniel Menjadi Pembawa Acara Indonesian Idol

daniel-mananta

Bersama dengan peserta Indonesian Idol (Sumber: @vjdaniel)

 

daniel-dan-juri-indonesian-idol

Daniel saat berpose dengan para juri Indonesian Idol (Sumber: @vjdaniel)

 

daniel-dan-peserta-indonesian-idol

Foto dengan peserta Indonesian Idol (Sumber: @vjdaniel)

 

daniel-dan-peserta-idol

Daniel dan peserta idol (Sumber: @vjdaniel)

 

daniel-mananta

Saat membawakan acara Indonesian Idol (Sumber: @vjdaniel)

 

danile-dan-juri-idol

Daniel dan juri Indonesian Idol (Sumber: @vjdaniel)

 

daniel-dan-peserta-indonesian-idol

Berpose dengan peserta Indonesian Idol (Sumber: @vjdaniel)

 

daniel-dan-kru-indonesian-idol

Bersama kru Indonesian Idol (Sumber: @vjdaniel)

Pembawa Acara Indonesian Idol Sebelum Daniel Mananta

Sebelum Daniel Mananta, ada juga presenter yang menjadi pembawa acara Indonesian Idol, yakni Irgi Ahmad Fahrezi.

Irgy merupakan pembawa acara pertama bagi Indonesian Idol. Saat itu Irgy membawakan ajang pencarian bakat ini selama dua musim bersama Amelia Natasha atau Atta di tahun 2004 dan 2005. Nggak ada yang bisa lupa bagaimana penampilan keren dua presenter ini saat itu dan membawa ketegangan di setiap episode eliminasi.

Well, ada pertemuan pasti ada perpisahan. Begitupun dengan perjalanan karier Daniel Mananta selama di Indonesian Idol beserta momen-momennya. Kita doakan, semoga setelah ini perjalanan karier Daniel Mananta bisa semakin bersinar ya, GenK!

Baca Juga :   Yuk Kenalan Sama Lyodra Ginting, Juara Indonesian Idol Termuda Dalam Sejarah
About author

Related posts
Musik

5 Cara Mudah Mendapatkan Musik Tanpa Copyright

Musik

Tips dan Cara Untuk Membuat Musikalisasi Puisi Keren

Musik

Mengenal Sejarah Hari Musik Nasional, Tonggak Penting Dunia Hiburan Indonesia

Musik

Autotune, Teknologi Canggih yang Bikin Suara Jadi Merdu dalam Sekejap