Rekomendasi Earphone Terbaik Biar Dengerin Musik Makin Asyik

Dibaca Normal: 9 menit aja
rekomendasi earphone terbaik

Siapa yang suka dengerin musik waktu nongkrong di kafe atau pas lagi jogging? Nah, kalau gitu pasti pada tahu dong benda apa yang hukumnya wajib untuk dibawa? Yap, earphone. Supaya dengerin lagu makin asyik, kami akan kasih kamu rekomendasi earphone terbaik nih.

Kapan aja dan di mana aja, mendengarkan musik atau menonton video memang paling pas sambil pakai earphone terbaik. Benda mungil yang satu ini bisa bikin aktivitas kamu terasa lebih asyik.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Sebagai salah aksesoris HP yang paling penting nih, earphone punya banyak varian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Ada yang suka dengan earphone dengan bass yang bagus biar terasa menggelegar saat di telinga, atau mungkin ada yang sukanya dengerin lagu sedetail mungkin dengan treble yang cring.

Tapi ngomong-ngomong nih, kamu tahu gak perbedaan antara earphone, headset, dan juga headphone?

Nah, kita bahas dari sana dulu yuk, sebelum kami beri tahu seluk beluk earphone dan cara memilih earphone yang cocok untukmu. Langsung scroll down ke bawah, GenK!

Headset, Earphone, atau Headphone?

jenis-jenis earphone

Headset vs headphone vs earphone (sumber: crackberry.com)

Lagi browsing buat nyari headset baru, tapi yang muncul malah headphone.

Waduh, pasti pernah dong kalian bingung membedakan mana headphone, headset, dan earphone.

Walaupun sama-sama dipakai untuk mendengarkan audio, ketiga benda memiliki fungsi dan kegunaannya sendiri, lho. Biar gak bingung lagi, yuk cari tahu sama-sama.

  • Headphone

Bisa dibilang alat inilah yang menjadi nenek moyang semua jenis alat pendengar audio yang kita tahu sekarang, GenK. Tahukah kamu kalau konsep dasar dari sebuah headphone adalah dua buah speaker yang kemudian digabungkan menjadi satu dengan menggunakan lempengan besi.

Alat ini digunakan untuk mendengarkan radio pada abad ke-18 untuk memudahkan para penyiar saat melakukan transmisi di stasiun radio. Baru kemudian pada akhirnya berkembang menjadi alat yang kita kenal sekarang untuk mendengarkan audio.

Fitur utama sebuah headphone yang paling menonjol adalah bentuknya yang digunakan di atas kepala pengguna dan menutupi telinga. Alat ini secara spesifik hanya dapat digunakan untuk mendengarkan audio tanpa bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi atau fungsi lainnya.

Headphone banyak digunakan di industri musik dan juga di bidang komunikasi seperti radio, GenK. Di industri musik, headphone biasa digunakan dalam proses rekaman untuk mendengarkan suara di dalam studio dengan lebih jelas.

  • Headset

Nah, ini dia istilah yang paling sering kita gunakan untuk menyebut  perangkat-perangkat pendengar audio. Biasanya orang masih sering salah nih, dalam membedakan antara headset dan headphone.

Walaupun secara umum keduanya memiliki fungsi serupa, yaitu untuk mendengarkan audio, headset memiliki fungsi tambahan yang tidak dimiliki oleh headphone.

Apa tuh?

Kalau kalian pernah melihat seorang customer service hotline atau petugas penjaga drive-thru yang terlihat menggunakan sebuah headphone dengan bagian mikrofon yang tersambung dengan speakernya, berarti kalian sudah sering salah sebut nih.

Alat itu itu adalah sebuah headset. Fungsi tambahan khusus yang membedakan antara headphone dan headset adalah pada bagian mikrofonnya. Bagian ini berguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya, GenK.

Jadi, ingat yah, headphone itu khusus untuk mendengarkan audio, sementara headset selain untuk mendengarkan audio, juga dapat digunakan untuk berkomunikasi.

  • Earphone

Kalau alat yang satu ini kamu pasti punya, GenK, earphone. Alat yang satu ini ini hukumnya wajib buat para anak muda yang suka dengerin musik.

Earphone merupakan bentuk portable dari headphone dan headset yang sering digunakan oleh banyak orang. Bentuknya dibuat lebih kecil dan disesuaikan untuk dapat dipasangkan ke telinga.

Berbeda dengan headphone dan headset yang menutupi seluruh bagian telinga, earphone didesain khusus agar muat di lubang telinga kita, GenK.

Earphone banyak dipilih karena lebih praktis dan mudah untuk dibawa ke mana-mana karena ukurannya yang kecil dan pas di telinga. Cocok untuk kamu yang punya mobilitas tinggi.

Mirip seperti perbedaan antara headphone dan headset, earphone biasanya khusus digunakan untuk mendengarkan audio aja, GenK. Sementara untuk earphone yang memiliki mikrofon mau pun tombol pengatur suara biasa juga disebut dengan istilah handsfree.

Baca Juga
20 Alat Musik Tradisional Indonesia yang Mendunia

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Musik

Cara Membuat Lagu Ciptaan Sendiri yang Berkualitas

Musik

5 Etika Cover Lagu yang Wajib Kamu Perhatikan

Musik

Music Box Hole Punch, Serunya Membuat Musik dari Bolongan Kertas

Musik

Ini Manfaat yang Bisa Kamu Rasain Kalau Suka Mendengar Musik Klasik

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link