Musik

Grup K-Pop Generasi Pertama, Idol Sejati Sebelum BTS dan Blackpink!

grup-kpop-generasi-pertama

Aliran K-Pop memang sudah mendunia. Di mana-mana kita bisa dengar lantunan musik-musik K-Pop menggema membahana. Tentu saja berkat kerja keras para penyanyi juga agensi yang mempopulerkan para idol K-Pop. Nama idol grup Korea seperti BTS dan Blackpink pun kini dikenal di seluruh dunia. Bahkan, konser mereka selalu dinantikan. Tapi tahu nggak sih, siapa grup K-Pop generasi pertama? Mereka ini nih, para grup generasi pertama yang paling awal mengguncang dunia permusikan dengan aliran baru yang berasal dari Korea. Siapa aja, sih?

1. S.E.S

SES-idol-grup-k-pop-generasi-pertama

Grup K-Pop S.ES. (Sumber: koreapost.com.br)

Pertama ada girlband S.E.S yang dibentuk oleh agensi S.M. Entertainment di tahun 1997. S.E.S merupakan salah satu girlband yang dibuat pertama kali dengan scene K-Pop. Anggotanya ada Bada, Eugene dan Shoo. Di masanya, grup ini menjadi girlband yang paling populer, lho. Saat itu, S.E.S ini dikenal sebagai partner perempuan dari boyband yang nggak kalah terkenal, H.O.T.

S.E.S sebenarnya nggak dibubarkan secara resmi. Ketiga anggota langsung berpisah begitu saja karena urusan karier. Masing-masing menjalani karier sendiri sebagai aktris dan artis solo. Saat S.E.S ini populer lagu yang sangat hit adalah I’m Your Girl, Running, Just A Feeling dan Dream Come True.

2. Baby V.O.X

Baby-VOX

Grup K-Pop Baby VOX (Sumber: stat.ameba.jp)

Masih di tahun 1997, ada grup K-Pop generasi pertama, Baby V.O.X yang dijuluki sebagai Spice Girl of Korea. Tapi mereka nggak cuma sukses di Korea saja, karena namanya nggak kalah populer di China. Di girlband ini ada rapper-nya, lho. Lagu hit mereka saat itu adalah Doll, Accident, What Do I Do dan Get Up.

3. SHINHWA

SHINHWA-idol-grup-k-pop-generasi-pertama

Grup Shinhwa (Sumber: antaranews.com)

Selanjutnya ada SHINHWA yang merupakan boyband bentukan S.M. Entertainment. Debutnya di tahun 1998 berhasil menarik perhatian. Sampai sekarang boyband ini masih merilis album dan menggelar konser, lho.

Anggota dari SHINHWA ada Eric Mun, Kim Dongwan, Lee Minwoo, Jun Jin, Shin Hyesung, dan Andy Lee. Grup ini merupakan grup K-Pop terpanjang dalam sejarah. Member SHINHWA tetap selalu kompak meski mereka masing-masing juga memiliki karier solo, baik sebagai aktor maupun penyanyi. Keren, ya?

Baca Juga :   Korean Wave Bisa Diterima di Seluruh Dunia, Ini Alasannya!
About author

Related posts
Musik

Hobi Cover Lagu? Pahami Dulu Pelanggaran Hak Cipta Biar Tak Terseret Masalah!

Musik

5 Cara Mudah Mendapatkan Musik Tanpa Copyright

Musik

Tips dan Cara Untuk Membuat Musikalisasi Puisi Keren

Musik

Mengenal Sejarah Hari Musik Nasional, Tonggak Penting Dunia Hiburan Indonesia