Ikut Bangga Nih, Deretan Lagu Indonesia yang Dicover Musisi Luar Negeri!

Dibaca Normal: 3 menit aja
lagu indonesia

Kamu masih suka mendengarkan lagu Indonesia, nggak? Di tanah air kita, ada banyak musisi yang berbakat dari berbagai genre musik. Lagu-lagu yang diciptakan pun bagus sampai liriknya juga indah. Nah, saking bagusnya lagu-lagu tersebut, tidak sedikit musisi luar negeri yang menyukainya bahkan sampai menyanyikan cover-nya. Mereka pun cukup terkenal di Youtube dan juga sudah memiliki ribuan subscriber. Penasaran seperti apa cover lagu Indonesia yang mereka nyanyikan? Yuk, simak!

Slider
Slider
Slider

Mau Dibawa ke Mana oleh Jon Gibson 

Jon Gibson adalah musisi pria asal California, Amerika Serikat. Jon sepertinya jatuh hati kepada lagu Indonesia yang diciptakan oleh band Armada berjudul Mau Dibawa ke Mana. Kamu pasti sudah familiar dengan liriknya, “Mau dibawa ke mana hubungan kita?”

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Dari videonya yang berwarna hitam putih, terlihat Jon sangat menikmati membawakan lagu ikonik ini sambil bermain gitar. Meskipun merupakan seorang bule asli, tapi Jon bisa melafalkan Bahasa Indonesia dengan cukup baik. Salut, ya?

Bukan Cinta Biasa oleh Hugh Maynard

Kamu bakal terkejut banget kalau mendengarkan lagu ini dinyanyikan oleh Hugh Maynard dan bukan Afgan. Suaranya mirip banget! Hugh sendiri merupakan seorang musisi asli dari Inggris. Namun, Hugh terdengar sangat menguasai pelafalan Bahasa Indonesia dengan baik.

Tidak hanya itu, suara emasnya juga terdengar mirip sekali dengan suara Afgan di cover lagu ini. Hugh terlihat sangat meresapi lagu Bukan Cinta Biasa yang dinyanyikannya. Kamu bisa merasakan emosi dari lagu ini yang dinyanyikan oleh Hugh. Keren banget, deh.

Separuh Aku oleh Peter Fennema 

Musisi asal Belanda ini sering membawakan cover lagu Indonesia sejak lama. Peter Fennema memiliki channel Youtube di mana dirinya sering mengunggah video cover lagu yang dibawakannya. Termasuk salah satunya yakni Separuh Aku yang merupakan lagu populer dari band Peter Pan.

Peter menyanyikannya dengan sangat indah serta pengucapan Bahasa Indonesianya begitu lancar. Peter sendiri mengaku bahwa dirinya sangat mencintai Indonesia. Pria yang berbakat memainkan gitar dan memiliki suara merdu ini sangat suka dengan kebudayaan dan bahasa Indonesia.

Terajana oleh Dangdut Cowboys

Cover lagu Indonesia yang ini ceria banget, nih! Soalnya bapak-bapak musisi asal Amerika ini fasih banget berbahasa Indonesia. Mereka pun piawai sekali memetik gitar serta memainkan kendang saat membawakan lagu Terajana dari Rhoma Irama sang raja dangdut Indonesia.

Band asal Pittsburgh, Amerika Serikat, ini tampak sangat menikmati lagu dangdut khas yang mereka bawakan tersebut. Para penontonnya juga terlihat menikmati performance unik dari musisi ini. Orang Amerika saja cinta lagu dangdut Indonesia, kamu gimana?

Indonesia Raya oleh Felipe Valdés

Felipe Valdés merupakan cowok asal Brasil yang sangat mencintai budaya Indonesia. Felipe juga terkenal lewat channel Youtube-nya di mana dirinya sering mengunggah konten-konten tentang kebudayaan Indonesia serta hal-hal trending. Felipe pun pernah masuk acara TV Indonesia.

Saat masih awal-awal mengunggah video di Youtube, Felipe pernah membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya sambil bermain gitar. Nasionalis banget! Selain jago main gitar dan pandai bernyanyi, tentu saja bahasa Indonesia Felipe lancar sekali.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Musik

Rekomendasi Wireless Earphone Terbaik, Dengar Musik Tambah Asyik

Musik

Autotune, Teknologi Canggih yang Bikin Suara Jadi Merdu dalam Sekejap

Musik

Dari Twice Sampai BTS, Ini Dia Daftar Comeback KPop Februari 2020

Musik

4 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik PC Terbaik

Musik

5 Etika Cover Lagu yang Wajib Kamu Perhatikan

Musik

Keroncong: Musik Unik Buat Ambyar ala Didi Kempot

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link