leadersingle

Music Box Hole Punch, Serunya Membuat Musik dari Bolongan Kertas

Dibaca Normal: 5 menit aja
music box

Munculnya music box hole punch menandai kebangkitan kotak musik lagi. Cara memainkan yang unik dan alunannya yang indah membuat kotak musik kembali populer di kalangan masyarakat. Dengarkan musiknya, lalu ikuti alunan nadanya yang harmonis. Adem banget kan? 

Menurut Wikipedia, music box atau kotak musik adalah jenis alat musik pada abad ke-19 yang menghasilkan musik melalui serangkaian pin yang terletak pada sebuah silinder atau cakram yang terus berputar sampai menyentuh gerigi besi. Musik yang dihasilkan sangat beragam loh. Di beberapa jenis kotak musik, ada alunan nada yang lebih kompleks, karena juga memasukkan drum dan lonceng di samping gerigi besi tersebut. Makanya, nada yang dihasilkan oleh alat musik yang satu ini dianggap berbeda dari semua jenis alat musik lainnya. 

Music Box, Si Alat Musik Super Imut

music box 1

Music box (sumber: inveniocrafts.com)

Putar gagangnya, lalu alunan musik yang indah akan menggema ke seluruh sudut ruangan. Seperti lagu pengantar tidur, music box memang selalu juara kalau urusan memanjakan telinga pendengarnya. Walaupun temponya lambat, tetapi kamu tidak akan bosan saat mendengarkannya. Alat ini juga bisa membawamu bernostalgia ke masa kecil loh. Cobain deh. Oh iya, ukurannya yang mini membuat alat musik yang satu ini terlihat super imut. Eh tapi jangan salah, meski ukurannya mini, tetapi dia tidak akan kalah saat disandingkan dengan alat musik lainnya. Pokoknya unik banget deh!

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Kebangkitan Music Box Hole Punch

Nah, ini dia yang lagi hangat di kalangan masyarakat, terutama warganet, yaitu music box hole punch. Kalau kotak musik yang kamu beli saat masih kecil sudah memiliki lagu bawaan, sekarang, dengan music box hole punch, kamu bisa mengomposisi lagu sesuai keinginanmu. Kemunculan music box hole punch ini menandai kebangkitan music box di kalangan masyarakat loh. Mungkin jenis kotak musik ini masih asing di telingamu, tapi coba deh kamu dengarkan beberapa orang yang berkreasi dengan alat ini.

Oh iya, alat musik seperti ini cocok banget buat kamu yang doyan mengulik nada. Karena untuk memainkan suatu instrumen nada dari kotak musik ini, kamu perlu menulis chord-nya di kertas khusus terlebih dahulu. Sesuai namanya, yaitu hole punch, chord yang sudah ditulis itu kemudian dibolongi dengan menggunakan pembolong kertas yang khusus juga. Tapi tenang saja, karena kami akan membahasnya lebih lengkap di poin berikutnya. Hayo… Apakah kamu sudah mulai tertarik dengan jenis kotak musik yang satu ini?

Baca Juga
20 Alat Musik Tradisional Indonesia yang Mendunia

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Musik

4 Manfaat Musik, Dari Bikin Semangat sampai Membantu Diet

Musik

K-Pop vs J-Pop : Kamu Termasuk Penggemar Musik yang Mana?

Musik

5 Tips Mendapatkan Musik Tanpa Copyright

Musik

5 Festival Musik Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Musik

Yuk Kenali Tren 8D Audio Beserta Cara Membuatnya!

Musik

5 Rekomendasi Aplikasi DJ untuk HP Android dan iPhone

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>