Main Piano di Mana Saja dengan Piano Roll

Dibaca Normal: 6 menit aja
piano roll

Slider
Slider
Slider

Ada kegiatan outdoor seharian bikin kamu kangen dengan piano di rumah. Eits kata siapa kamu cuma bisa main piano di rumah? Sekarang ada piano portable loh. Yuk mengenal piano roll lebih dalam. 

Kamu tim piano atau keyboard, GenK?

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Untuk memainkan keduanya, kamu perlu melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu dan keduanya pun ribet banget kalau harus dipindah tempat. Misal piano sudah diletakkan di kamar, tapi kamu ingin memainkannya juga di ruang tamu. Alhasil kamu perlu bantuan tenaga orang lain untuk memindahkannya, GenK.

Mood-nya keburu hilang deh. 

Sekarang kamu gak perlu repot memindahkan piano atau keyboard ke tempat lain, karena ada yang namanya roll-up piano atau piano roll. Penasaran seperti apa bentuknya dan apa saja fitur bawaan yang tersedia?

Nih penjelasannya, GenK! 👇 

Apa Itu Piano Roll?

piano roll 1

Contoh piano roll (sumber: trulyhotdeal.com)

Seperti namanya, roll-up Piano atau piano roll adalah jenis piano yang memiliki beberapa jumlah tuts dan mengeluarkan bunyi layaknya piano tetapi dapat digulung seperti roll dan sifatnya portabel alias bisa dipindah-pindah.

Piano kok bisa digulung? 🤔

Pertanyaan seperti itu pasti muncul di benakmu dan jawabannya adalah memang bisa.

Bisanya saat memainkan piano, harus ada tuts, hammer, string, soundboard, pedal, dan lain-lain baru bisa mengeluarkan alunan suara. Lain halnya dengan piano gulung. Dengan jenis piano ini, kamu hanya perlu membawa gulungan piano berbahan karet silikon yang super elastis.

Tinggal ubah tombolnya jadi on, kemudian tekan tutsnya deh. Bunyi merdu bak sebuah piano. Walaupun kualitasnya tidak sepadan dengan piano asli, tetapi piano yang satu ini worth it untuk dibeli, GenK. 

Apalagi kamu yang sering beraktivitas di luar rumah. Padahal ingin curi-curi waktu untuk memainkan piano. Ujung-ujungnya kangen melanda deh.

Sebenarnya bisa saja kamu unduh aplikasi piano virtual di ponsel pintar, tetapi rasanya akan berbeda saat kamu memainkan piano yang bisa betul-betul disentuh tutsnya.

Harga piano gulung ini juga tidak semahal piano asli loh. Kisaran harganya Rp200.000 s/d Rp1.000.000. Lebih terjangkau, kan?

Apa sekarang kamu jadi tertarik untuk membelinya? 😁

Sebelum benar-benar mantap, tidak ada salahnya untuk mengenal piano unik ini lebih dalam lagi. Apa saja fasilitasnya dan apa saja kelebihan serta kekurangannya. Langsung saja ke poin berikutnya, GenK.  

Baca Juga
20 Alat Musik Tradisional Indonesia yang Mendunia

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Musik

Tips dan Trik Belajar Teknik Vokal Ampuh, Bikin Suaramu Jadi Merdu

Musik

4 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik PC Terbaik

Musik

Pre-order Map Of The Soul: 7 Laku Keras, ARMY Buktikan Loyalitas Kepada BTS

Musik

Ikut Bangga Nih, Deretan Lagu Indonesia yang Dicover Musisi Luar Negeri!

Musik

Yuk Kenali Tren 8D Audio Beserta Cara Membuatnya!

Musik

Bebas Bernyanyi di Rumah dengan Aplikasi Karaoke PC

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link