Game & Teknologi

Naruto X Boruto : Ninja Voltage, Game Seru Selami Kisah Baru Boruto

Bagi penggemar anime dan manga, tentu tidak akan asing dengan kepopuleran Naruto. Tak hanya anime dan manga, Naruto juga memiliki berbagai macam game yang dapat dimainkan diberbagai platform. Mengikuti kesuksesan Naruto, serial Boruto juga melakukan hal yang sama.

Game tersebut bernama Naruto x Boruto : Ninja Voltage. Game ini mengusung konsep pertarungan antar generasi Boruto Uzumaki dan juga Naruto Uzumaki. Lalu ada berbagai hal yang disajikan dan menarik di dalam game ini.

Kualitas gameplay dan grafis

Naruto x Boruto : Ninja Voltage. (Sumber: medcom)

Kamu akan menjadi pasukan ninja di dalam game ini yang beranggotakan 4 karakter dengan tujuan mengadu antar pasukan ninja lain demi merebut benteng. Gameplay dari game ini sebenarnya mirip dengan MOBA walau pergerakan karakternya sendiri digerakkan otomatis oleh AI.

Selain itu, grafis game ini menggunakan animasi serial Ultinate Ninja Storm. Kualitas grafis game ini juga mirip seperti game Ultimate Ninja Impat yang sempat dirilis di PSP beberapa tahun lalu.

Membangun benteng sendiri

Naruto x Boruto: Ninja Voltage. (Sumber: apkpure)

Tak hanya bertarung dalam memperebutkan benteng musuh, kamu juga dapat mengatur benteng serta desamu sendiri. Cara mengaturnya adalah dengan menggunakan chakra dan uang. Apabila jamu ingin upgrade gedung, maka kamu harus mengumpulkan jumlah chakra dan mata uang.

Kamu juga bisa membuat bentengmu semakin kokoh dan kuat menahan serangan-serangan musuh dengan menggunakan beberapa trap dan peralatan ninja. Selain itu, kamu juga bisa test play untuk mencoba kekuatan benteng saat diserang musuh.

Story Mode

Naruto x Boruto: Ninja Voltage. (Sumber: AnakKost Tv)

Seperti game lainnya, game ini juga memiliki Story Mode. Mode  tersebut dimulai dari saat Naruto kembali ke desa Konoha dan pertama kali latihan kembali bersama Kakashi dan Sakura. Bersamaan dengan itu, tentu ada sedikit keanehan dengan Boruto dan Sarada terlebih pada saat itu kedua ninja tersebut belum terlahir di dunia ini.

Walau begitu, karakter-karakter dalam Naruto X Boruto tidak didapat melalui gacha, namun mengumpulkan fragment tiap karakter. Fragment karakter tersebut didapatkan dari item drop quest dalam game.

Jenis Kartu

Naruto x Boruto: Ninja Voltage. (Sumber: Dunia game)

Dalam memainkan game ini, hal penting selanjutnya adalah kamu harus mengetahui jenis-jenis kartu yang ada di dalam game. Dilansir dari Saoku, jenis kartu dalam game ini terdiri dari:

  • HP: indikator kartu atau hero yang masih bertahan.
  • ATK: digunakan mengetahui seberapa kuat kartu dalam mencederai lawan.
  • DEF: digunakan untuk mengetahui seberapa kuat kartu dalam bertahan di medan perang.
  • CRI: serangan kritis. Satu serangan kritis sama dengan tiga serangan normal yang digabungkan secara bersamaan.

Jenis Mata Uang

Naruto x Boruto: Ninja Voltage. (Sumber: Youtube)

Tak hanya kartu, kamu juga harus mengetahui jenis mata uang yang ada di dalam game ini agar tidak keliru. Dilansir Souku, mata uang dalam game ini terdiri dari:

  • Shinobite: Mata uang premium yang digunakan untuk membeli berbagai keperluan. Mata uang ini diperoleh melalui pembelian dalam aplikasi. Kamu juga bisa mendapatkan mata uang ini secara gratis melalui event, dan achievement.
  • Ryo: Mata uang dasar yang digunakan untuk mengupgrade markas dan bangunan tertentu di desa. Kamu bisa mendapat mata uang ini melalui restoran dan bisa didapat melalui serangan benteng.
  • Chakra: Mata uang dasar yang digunakan untuk mengupgrade bangunan tertentu di desa dan upgrade kartu ninja. Mata uang ini dihasilkan melalui monumen dan dapat diperoleh melalui event quest dan bisa didapat melalui serangan benteng.
  • Ability Points: mata uang yang berguna untuk membuka ability/kemampuan. Kamu bisa mendapatkannya dengan melalui event dan menjual kartu ninja.
  • Guild Medals: mata uang ini digunakan untuk membeli barang (termasuk alat ninja) dari toko guild. Mata uang ini didapat melalui Guild dengan jumlah tertentu tergantung pada peringkat guild pemain.
  • Fortress Medals: Digunakan untuk membeli barang dari Toko Fortress dan mengupgrade markas. Mata uang ini diperoleh sebagai hadiah melalui serangan benteng dan penyerangan.

 

 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis