GenK LIFE

Negara-Negara dengan Durasi Puasa Terlama di Dunia

Bulan suci Ramadan atau biasa disebut dengan bulan puasa menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Bulan ini jatuh tepat di bulan ke-9 dalam kalender Islam.Umat muslim di bulan ini wajib untuk menunaikan ibadah puasa yang berlangsung dari subuh hingga waktu iftar (waktu buka puasa).

Di Indonesia, puasa berlangsung selama kurang lebih 13 jam. Jika kamu merasa 13 jam adalah waktu yang lama, kamu wajib lihat nih negara-negara yang memiliki estimasi rentang waktu puasa yang cukup panjang dalam sehari!

1. Nuuk, Greenland — 19 jam

Greenland. (Sumber: Reuters)

Siapa yang tidak tahu Greenland? Daratan terluas di dunia ini terletak berdekatan dengan kutub utara. Tak heran jika pulau ini didominasi oleh salju dan suhunya selalu rendah sepanjang tahun.

Berbeda dengan Indonesia, waktu subuh dimulai pada jam 3 pagi dan baru memasuki waktu iftar (buka puasa) sekitar jam 10 malam. Waktu puasa ini bisa berubah-ubah setiap hari bahkan setiap tahunnya dan bisa mencapai 20 jam per hari, loh!

2. Berlin, Jerman – 17,5 jam

Berlin, Jerman. (Sumber: Ido Vock)

Negara-negara di Benua Eropa rata-rata memiliki durasi puasa yang cukup panjang, salah satunya Jerman. Di Jerman tepatnya di kota Berlin, subuh dimulai pada jam 3 pagi dan baru memasuki waktu iftar pada pukul setengah 9 malam.Bahkan, puncak durasi puasa di Jerman bisa mencapai 19 jam per hari! Selain Berlin, beberapa daerah lain seperti Moscow (Rusia) dan Zurich (Switzerland) juga memiliki durasi puasa yang sama.

Baca Juga :   Kapan Waktu Terbaik untuk Berolahraga Saat Puasa? Ini Dia Jawabannya!
About author

Related posts
GenK LIFE

Yuk, Catat! Ini Dia Financial Planning untuk Gaji UMR

GenK LIFE

Yuk, Kenalan Sama Yang Namanya Bank Asosiatif!

GenK LIFE

Buat Kamu yang Sering Merasa Mager di Pagi Hari, Coba Tips Produktif Ini!

GenK LIFE

Kalau Udah Merasakan Hal Ini, Artinya Tubuhmu Perlu Istirahat, GenK!