Arsitektur & Interior

Neon Room Estetik, Suasana Kamar Instagramable dengan Neon Flex

Neon Flex

Siapa sih yang tidak ingin punya kamar estetik? Selain nyaman dan enak dipandang, pasti membuat semakin betah beraktivitas maupun beristirahat di dalam kamar. Apalagi di masa pandemi aktivitas di luar rumah dibatasi, hal yang biasa dilakukan di luar rumah terpaksa dilakukan di dalam rumah secara virtual. Salah satu elemen dekorasi yang dapat digunakan untuk menambah kesan estetik adalah Neon Flex. Neon flex merupakan solusi yang tepat untuk menjadikan suasana kamar lebih nyaman dan estetik seperti di cafe. Mengapa sih elemen dekorasi ini begitu diminati?

Berikut beberapa kelebihan penggunaan neon flex sebagai dekorasi kamar:

1. Warna beragam

Sumber Gambar : Bukalapak.com

Neon flex memiliki warna yang beragam dan setiap warna memberikan sentuhan yang berbeda terhadap suasana ruangan. Misalnya, Warm White menawarkan cahaya yang hangat dan nyaman. Warna ini identik dengan kenyamanan sehingga sangat cocok untuk membuat ruangan atau ruang terlihat lebih menarik.

Kemudian, ada warna merah yang memberikan energi dan suasana penuh gairah, warna kuning memberi cahaya yang hangat dan suasana bersemangat, dan warna hijau memberi suasana aman, tenang, dan sejuk.

Warna warna tersebut dapat digunakan sesuai dengan personalitydan suasana ruang yang diharapkan  oleh pengguna.

2. Sarana Mengekspresikan Diri

Sumber Gambar : Dekoruma.com

Elemen dekorasi ini dapat dibentuk sesuai dengan keinginan, baik dibentuk menjadi gambar maupun tulisan nama, inisial, dan quotes. Sehingga, dapat menjadi sarana mengekspresikan diri dalam bentuk dekorasi ruangan yang sesuai dengan preferensi pengguna.

3. Sebagai Elemen Dekorasi Fungsional

Sumber Gambar : Dekoruma.com

Custom Neon flex banyak diminati untuk memperindah ruangan dan memberi suasana baru karena pancaran cahayanya yang unik. Pada siang hari,  berfungsi sebagai dekorasi ruangan, dan pada malam hari berfungsi sebagai lampu tidur.

4. Hemat Biaya dan Energi

Sumber Gambar : Pinterest

Masa pakai Neon flex adalah 50.000 – 100.000 jam yang berarti 25 kali lebih lama dibanding lampu pijar. Selain itu, cahaya Neon 2 kali lebih terang dibanding lampu neon konvensional sehingga energi yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi dan lebih hemat listrik.

Baca Juga :   3 Ide Kreatif Dekorasi Kamar Kos untuk Anak Kuliah

Takut tagihan listrik melonjak karena tarikan daya yang tinggi diawal saat menyalakan Neon flex?

Tenang saja, untuk antisipasi lonjakan arus akibat sering menyalakan dan mematikannya, pengguna dapat mengontrol dengan menghindari menyalakan dan mematikannya secara terus menerus dengan mengatur tingkat intensitas cahayanya sesuai dengan kebutuhan menggunakan dimmer yang mampu menurunkan daya (watt). Panas yang dihasilkan pun sangat minim sehingga tidak meningkatkan suhu dalam ruangan.

5. Penggunaan yang mudah

Neon Flex

Sumber Gambar : YuKepo.com

Neon flex mudah dalam instalasi dan pemasangannya. Selain itu juga bersifat sebagai elemen dekorasi dapat dengan mudah diaplikasikan ke dalam ruangan karena bentuknya yang tidak memakan tempat dan bobotnya ringan.

6. Perangkaiannya Mudah

Neon Flex

Sumber Gambar : 99.co

Merangkai Neon room custom dapat dilakukan oleh orang awam. Langkah pembuatannya mudah untuk dipelajari, banyak tutorial di Youtube yang menjelaskan langkah langkah perangkaian Neon flex mulai dari peralatan dan bahan yang dibutuhkan hingga cara merangkai dan menyambung Neon flex hingga menjadi suatu dekorasi ruang. Peralatan yang dibutuhkan juga tidak susah didapat dan harganya murah.

7. Instagramable

Neon Flex

Sumber Gambar : Pinterest

Memiliki Neon flex yang menarik akan memudahkan penggunanya untuk menciptakan foto maupun video konten instagram yang menarik. Daya tarik konten yang dibuat di kamar akan meningkat karena adanya keunikan dari cahaya yang dipancarkan di dalam ruang.
Kapan lagi punya kamar nyaman dan instagramable seperti di cafe? Kaum rebahan pasti semakin betah di kamar. Yuk, ubah suasana kamar menjadi lebih nyaman dan aesthetic dengan Neon flex!

Penulis: Karen Silvania (Mahasiswa Program Studi Desain Interior Universitas Kristen Petra)
About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Mau Tau Apa Itu Gaya Rustic?

Arsitektur & Interior

Ini Dia Beberapa Desain Rumah Minimalis 1 Lantai!

Arsitektur & Interior

Intip Desain Rak TV Minimalis Unik Yang Bisa Kamu Terapkan di Rumah!

Arsitektur & Interior

Pengen Punya Rumah Yang Seperti Istana? Coba Terapkan Model Jendela Mewah Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.