GenK LIFE

6 Jenis Olahraga di Rumah Supaya Tubuh Tetap Bugar

olahraga di rumah

Sekarang coba hitung berapa kali kamu olahraga dalam seminggu? Apakah hanya di akhir pekan? Atau malah tidak pernah sama sekali? Olahraga secara teratur menjadi sangat penting, terutama di musim penyakit seperti sekarang ini. Meningkatkan kekebalan tubuh supaya terhindar dari penularan virus Corona dapat kamu lakukan dengan melakukan olahraga.

Pemerintah sudah menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing. Namun, kamu tidak perlu bingung, karena hidup sehat tidak serumit yang kamu bayangkan kok. Berikut kami bagikan beberapa jenis olahraga di rumah, agar tubuhmu tetap bugar tanpa bantuan alat khusus. Mari disimak dari yang pertama.

1. Push up

olahraga di rumah

Push up (sumber: pexels.com)

Olahraga di rumah yang satu ini pasti sudah tidak asing di telingamu, kan? Push up adalah salah satu jenis senam dengan memusatkan kekuatan yang bertujuan untuk menguatkan otot bisep dan trisep. Apabila kau ingin melakukan push up, posisi awal yakni tidur telungkup dengan tangan di sisi kanan serta kiri bisep dan trisep. Setelah itu dorong badan ke atas menggunakan kekuatan tangan. Untuk posisi kaki dan badan harus tetap lurus dan tegap yah.

2. Sit up

Sit up (sumber: befitnesstraining.co.za)

Selanjutnya ada sit up, yakni gerakan yang bertumpu pada bagian pinggul dan pantat kamu dengan posisi lutut yang diangkat ke atas. Gerakan ini dilakukan secara berulang demi membentuk perut yang lebih rata dengan cara mengencangkan otot bagian perut. Eits, tidak hanya perut loh, karena sit up juga berpengaruh untuk otot dada, leher, pinggang, dan panggul. Olahraga yang bisa dilakukan di rumah ini tergolong gampang, kan?

Baca Juga :   Ramuan Herbal Alami Peningkat Imunitas untuk Lawan Virus Corona
About author

Related posts
GenK LIFE

Yuk, Catat! Ini Dia Financial Planning untuk Gaji UMR

GenK LIFE

Yuk, Kenalan Sama Yang Namanya Bank Asosiatif!

GenK LIFE

Buat Kamu yang Sering Merasa Mager di Pagi Hari, Coba Tips Produktif Ini!

GenK LIFE

Kalau Udah Merasakan Hal Ini, Artinya Tubuhmu Perlu Istirahat, GenK!