GenK LIFE

Kapan Waktu Terbaik untuk Berolahraga Saat Puasa? Ini Dia Jawabannya!

Beberapa orang merasa takut kalau harus olahraga saat sedang berpuasa. Munculnya rasa lapar dan haus yang semakin menjadi-jadi adalah kekhawatiran utamanya. Daripada galau, yuk baca tips olahraga saat puasa berikut ini! Pada dasarnya olahraga dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kalau dikaitkan dengan puasa itu berguna banget loh. Saat puasa, tubuh akan lebih rentan lemas dan mudah kehilangan cairan tubuh. Ujung-ujungnya jadi lesu deh. Bahkan sampai malas beranjak dari kasur. Kalau begitu terus, pekerjaanmu bisa tertunda dan malah menumpuk loh. Mulai sekarang gak perlu galau lagi, karena kami akan membagikan beberapa tips olahraga saat puasa yang bisa kamu terapkan sendiri di rumah. Kita lihat tipsnya sama-sama, yuk!

Olahraga Saat Puasa 1

Sumber: suratkabar.id

Tiga Waktu Ideal Berolahraga di Bulan Puasa

Setidaknya ada tiga waktu yang ideal untuk berolahraga di bulan puasa, yaitu setelah setelah sahur, sebelum buka puasa, dan sesudah buka puasa. Setiap waktu memiliki triknya tersendiri. Simak penjelasan lengkapnya!

  • Olahraga Setelah Sahur

Waktu olahraga yang pertama adalah setelah sahur. Saat sahur, kamu menyantap makanan sebagai bekal puasa seharian. Selain keseimbangan gizi, kamu juga mesti menjaga kebugaran tubuh. Kalau keduanya tidak seimbang, maka konsentrasi akan cepat buyar.

Bisa gawat kalau baru jam 2 siang fokusmu sudah bercabang ke mana-mana. Makanya kedua hal itu berguna banget untuk meningkatkan konsentrasi saat puasa. Sebelum olahraga usahakan kamu minum air putih yang cukup saat sahur. Supaya cairan tubuh tetap terjaga dan kamu tidak ambruk.

Olahraga Saat Puasa 2

Sumber: fitnessformen.co.id

Lakukan gerakan-gerakan ringan, seperti pemanasan dan peregangan tubuh. Sebenarnya jenis olahraga bisa disesuaikan dengan tingkat ketahan tubuhmu, karena setiap orang memiliki tingkat stamina yang berbeda-beda dan hanya diri kamu sendiri yang bisa mengukurnya.

Lari-lari kecil alias jogging juga bisa menjadi pilihanmu sebelum berangkat kerja. Gunakan pakaian santai, ambil sepatu sport, dan mainkan lagu kesukaanmu. Lari keliling komplek perumahan sambil melihat pemandangan pagi yang indah merupakan hal yang mengasyikan loh. Udara di pagi hari juga masih segar dan sejuk.

Otak jadi lebih segar dan siap untuk menjalani hari yang panjang.Akan tetapi ada yang harus kamu ingat. Jangan terlalu lama berolahraga, cukup 60 menit saja. Kalau terlalu lama, bisa-bisa energimu terkuras loh. Padahal matahari pun belum terbit seutuhnya.

Baca Juga :   Apa Benar Makanan Sehat Bisa Bikin Kamu Bahagia?
About author

Related posts
GenK LIFE

Yuk, Catat! Ini Dia Financial Planning untuk Gaji UMR

GenK LIFE

Yuk, Kenalan Sama Yang Namanya Bank Asosiatif!

GenK LIFE

Buat Kamu yang Sering Merasa Mager di Pagi Hari, Coba Tips Produktif Ini!

GenK LIFE

Kalau Udah Merasakan Hal Ini, Artinya Tubuhmu Perlu Istirahat, GenK!