Fashion

5 Inspirasi OOTD Bukber untuk Wanita

ootd bukber

Temu kangen dengan teman lama saat bukber memang asik. Supaya tampil kece, kami punya 5 inspirasi OOTD bukber wanita yang gak bakalan bikin kamu mati gaya.

Bulan puasa saatnya bukber nih, GenK!

Hayo siapa yang jadwal bukbernya padat banget bulan ini?

Seperti yang kita ketahui, bukber atau buka bareng sudah menjadi salah satu tradisi di bulan puasa. Tidak sekadar buka puasa biasa, bukber sekaligus menjadi momen temu kangen dengan teman lama. Ada teman SMA, SMP, bahkan dengan teman SD. Wah lama banget ya…

Namun apa jadinya kalau ide busanamu sudah mentok, padahal rentetan jadwal bukber lainnya masih menanti?

Tidak punya banyak potongan busana di lemari bukan berarti harus membelinya lagi loh. Kamu bisa mix and match pakaian supaya gak bosan. Tak perlu bingung, karena kami punya 5 inspirasi OOTD bukber wanita nih, GenK. Yuk pilih gaya andalanmu! 😁

Tampil Playful dengan Desain Memphis

ootd bukber 1

Contoh outer wanita dengan desain memphis (sumber: instagram.com/indahnadapuspita)

Inspirasi gaya outfit yang pertama adalah gaya playful yang gak ngebosenin. Gaya memphis bisa dengan mudah kamu temukan di mana-mana, salah satunya di dunia fashion.

Memphis memiliki ciri khas yang fun dan eye catching. Makanya, cocok banget menjadi pilihan gaya OOTD bukber. Kamu akan tampil playful, ceria, friendly, dan juga awet muda.

Beberapa orang merasa pakaian bermotif seperti ini kekanak-kanakan. Padahal belum tentu loh. Tergantung bagaimana cara kamu memadu padankan dengan potongan busana lainnya.

Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk tampil mencolok. Usia tidak akan membatasi kamu untuk bergaya, GenK. Sesuap dengan karakter memphis yang penuh dengan kebebasan.

Bicara soal mix and match, kamu bisa memadukan outer memphis dengan inner berbahan kaos ataupun sifon. Akan tetapi bahan kaos akan lebih cocok untuk dikenakan saat buka bersama, karena bahannya lebih fleksibel.

Untuk bawahan, celana denim bisa menjadi pilihanmu. Denim selalu juara untuk memberikan sentuhan gaya anak muda. Celana denim bisa dikenakan untuk acara non formal dan semi formal loh. Jadi cocok untuk dikenakan saat bukber dengan teman lama.

Lalu kenakan hijab bahan katun, karena mampu menyerap keringat dan terasa adem walau dikenakan seharian. Bahan katun terkesan rapi, namun dapat menciptakan ootd hijab casual yang santai.

Nah buat kamu yang ingin tetap terlihat muda cobalah kenakan gaya outfit yang satu ini, GenK. 😊

Tampil Percaya Diri dengan Baju Hitam

ootd bukber 2

Contoh OOTD bukber dengan baju hitam (sumber: instagram.com/hamidahrachmayanti)

Gaya outfit untuk buka puasa yang berikutnya adalah dengan baju hitam.

Yap, baju hitam memang gak akan ada matinya. Warna hitam mampu memberikan efek yang berbeda-beda, tergantung cara kamu mix and match. Namun ada keuntungan baju hitam yang paling dicari-cari, yaitu memberikan tampilan yang elegan dan ilusi badan menjadi lebih ramping.

Kalau kamu yang merasa kurang percaya diri untuk bertemu teman lama saat bukber, baju hitam bisa menjadi solusinya. Karena warna hitam dapat meningkatkan kepercayaan diri loh.

Untuk mix and match, kenakan warna pastel untuk busana bawahan supaya menyeimbangi atasan dan hijab yang berwarna hitam. 👍

Beberapa warna pastel yang bisa menjadi pilihanmu adalah warna lavender blush, misty rose, light blue, dan aquamarine. Warna ini akan memberikan kesan manis dan girly saat dikenakan. Sehingga bisa menyeimbangkan warna hitam yang terkesan misterius.

Padu padankan dengan sepatu loafers supaya tampil kasual dan tetap cocok untuk acara non formal.  

About author

Related posts
Fashion

Cara Bikin Fashion Mood Board Buat Mendesain Baju Sendiri

Fashion

Pesan Sosial Dibalik Gemerlap Met Gala 2022

Fashion

Inspirasi OOTD Lebaran Biar Penampilan Makin Kece

Fashion

Rekomendasi Style Rambut Pria 2022 untuk Ngantor atau Kuliah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *