Fashion

5 Inspirasi OOTD Bukber untuk Wanita

ootd bukber

Tampil Manis dengan Sweater Rajut Turquoise

ootd bukber 3

Contoh OOTD bukber dengan sweater turquoise (sumber: instagram.com/indahnadapuspita)

Turquoise (pirus) dan turunannya selalu berhasil membuat mata segar akan warnanya. Makanya cocok untuk dikenakan saat bulan puasa. Walaupun lapar dan haus harus tetap tampil fresh, GenK.

OOTD bukber yang satu ini bisa menjadi inspirasi buat kamu yang ingin tampil manis dan dewasa di saat yang bersamaan. Pilihlah sweater bahan rajut tebal dengan warna turquoise. Dijamin semua mata akan tertuju padamu. Dan, untuk busana bawahan, pilihlah warna almond untuk memperkuat konsep busana yang manis.

Warna turquoise yang segar bakalan kece banget kalau dikombinasikan dengan bahan kerudung sifon yang ringan. Ditambah dengan aksesoris seperti cincin dan jam tangan membuat penampilanmu semakin maksimal.

Gak perlu pusing lagi untuk memilih OOTD bukber, karena gaya outfit yang satu ini sangat sederhana tetapi tetap nyaman, GenK.  

Tampil Feminin dengan Warna Pastel

ootd bukber 4

Contoh OOTD bukber warna pastel (sumber: instagram.com/xolovelyayana)

Inspirasi OOTD bukber yang berikutnya ditujukan untuk kamu yang ingin tampil feminin nih, GenK. Warna-warna pastel memang juaranya deh kalau urusan feminin. Contoh warna pastel yang bisa menjadi referensimu seperti plum, medium purple, thistle, coral, light coral, salmon, dan lavender. Misalnya busana bawahan sudah menggunakan warna pastel, berarti busana atas gunakan warna netral, seperti warna putih.

Kalau dilihat dari contoh ootd bukber di atas, kaos lengan panjang warna putih akan memberikan nuansa cerah. Selain itu warna putih juga melambangkan kesucian. Sehingga cocok dipakai pada bulan suci Ramadhan, GenK.

Sekadar tips, pilihlah kaos yang longgar atau setidaknya lebih besar daripada ukuran tubuhmu. Berkumpul dengan teman lama saat bukber akan terasa menyenangkan, jadinya gampang lupa waktu. Apalagi harus foto-foto, lumayan untuk diunggah di media sosial. Bakal berabe kamu buka bersama di area outdoor. Kaos longgar dapat membantu kamu untuk mengurangi rasa gerah.

Lalu kombinasikan dengan rok panjang. Karena atasannya sudah warna putih, berarti kenakan warna pastel untuk busana bawahannya. Perpaduan warna putih dan pastel yang cerah akan memberikan tampilan yang feminin dan segar. Pokoknya enak dipandang deh, GenK.

Kemudian kamu bisa memakai bahan kerudung wolfis scarf. Bermain motif juga perlu loh. Pilihlah motif yang cantik dan sederhana untuk memperkuat aksen feminin. Lalu yang terakhir ada sling bag warna light pink sebagai aksesoris deh. Cantik banget! 🥰

Tampil Kece dengan Kemeja Bermotif

ootd bukber 5

Contoh OOTD bukber dengan kemeja bermotif (sumber: instagram.com/megaiskanti)

Kemeja gak melulu untuk acara formal kok. Bahkan untuk acara non formal pun dengan kemeja kamu bisa tetap tampil outstanding, GenK.

Kemeja bisa dimasukkan ke dalam daftar busana untuk bukber di bulan puasa. Untuk menutupi kesan formal, pilihlah kemeja dengan motif-motif sederhana.

Motif floral akan memberikan aksen yang feminin. Sedangkan warna kemeja yang hitam akan memberikan kesan misterius dan berani. Kalau keduanya digabungkan akan menciptakan gaya busana yang super kece.

About author

Related posts
Fashion

Deretan Fashion Influencer Indonesia yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Fashion

Cara Bikin Fashion Mood Board Buat Mendesain Baju Sendiri

Fashion

Pesan Sosial Dibalik Gemerlap Met Gala 2022

Fashion

Inspirasi OOTD Lebaran Biar Penampilan Makin Kece

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *