Fashion

Inspirasi OOTD Lebaran Biar Penampilan Makin Kece

Sekarang waktunya kamu mempersiapkan OOTD lebaran, yaitu outfit of the day yang kamu pakai di Hari Raya. Soalnya, menurut hadis Rasulullah, “dari Ali bin Abi Thalib RA, bahwa Rasulullah SAW memerintahkan kami pada dua hari raya untuk memakai pakaian terbaik yang kami punya, dan memakai wangi-wangian yang terbaik yang kamu punya, dan berkurban dengan hewan paling mahal yang kami punya” (HR. Al Hakim dalam Al Mustadrak). Sekarang, kita intip aja inspirasi OOTD-nya.

Inspirasi Tren OOTD Lebaran Bersama Keluarga

Sebenarnya, kamu nggak wajib pakai baju baru kok. Baju yang ada di lemari juga bisa dipadukan dengan pas, biar jadi OOTD yang cantik. Bisa juga kamu jadikan OOTD couple yang matching. Berikut inspirasinya:

  1. Plisket Wide Dress

Sumber Gambar : shopee.com

Plisket lagi tren banget, sampai sekarang juga masih hits. Selain pashmina plisket, banyak yang suka dengan dress plisket, terutama di tahun ini. Sementara, earth tone dengan warna soft seperti cokelat, hijau, dan terracota, menjadi kesukaan karena simpel sekaligus anggun. Padukan rok A-line plisket dan blouse atau kemeja putih, pasti kece.

2. Knit Vest ala Korea

Sumber Gambar : Hijab.id

Buat kamu yang suka style ala Korea bisa banget pakai mix and match, kombinasi rompi dan kemeja. Nah, pilih rompi berbahan rajut lalu padukan dengan kemeja. Atau, bisa juga pakai inner polos dan rompi rajut. Sementara, untuk bawahan, kamu bebas pilih celana maupun rok, pasti bakalan cocok. Selain itu, pilih perpaduan warna yang pas, okay.

3. Cantik dengan Tulle dan Lace

OOTD lebaran

Sumber Gambar : beautynesia.id

Kombinasi OOTD lebaran ini cantik banget loh. Kamu bisa memadukan bahan tulle dengan lace yang lagi tren. Dress tersebut udah ramai bahannya, jadi pakai hijab polos aja biar simpel, kemudian lengkapi dengan clutch biar terkesan manis. Nah, kalau OOTD yang ini juga bisa kamu pakai buat acara resmi, contohnya ke kondangan.

4. Abaya Hitam Elegan

OOTD lebaran

Sumber Gambar : lazada.co.id

Abaya hitam selalu jadi style yang nggak lekang oleh waktu, dari dulu sampai kapan pun. Kamu bisa pilih abaya hitam khas Arab yang ada banyak variannya. Ada model polos, dan yang lainnya dihiasi ornamen payet sehingga terasa mewah. Pilih abaya Arab yang bagian bawahnya berupa cutting lebar, cocok banget sekaligus nyaman buat lebaran.

5. Baju Silk Motif Sarimbit

OOTD lebaran

Sumber Gambar : kompas.com

Buat OOTD pas lebaran, paling oke kalau pakai baju couple dengan suami dan anak. Bahkan udah tradisi, kan. Kamu bisa pilih sarimbit yang berbahan silk lembut dan motifnya kalem. Kamu bisa diskusikan dengan suami buat menentukan pilihan baju couple tersebut. Jadi, biar semua senang dan cocok saat mengenakannya. Biar kompak.

6. Dress Warna Lilac

OOTD lebaran

Sumber Gambar : tokopedia.com

Lilac sedang jadi warna yang tren banget. Nama lilac berasal dari suatu jenis bunga yang juga bernama lilac. Sementara, lilac itu termasuk shade warna ungu. Tapi bunga lilac yang asli juga punya warna lainnya, seperti putih dan biru. 

Warna lilac disukai untuk fashion karena lembut banget, terus ungunya itu unik dan beda. Kamu bisa pakai atasan berwarna lilac dan bawahan dengan warna netral, atau boleh kenakan sebaliknya. Bebas kok, bisa dikreasikan sesuai kesukaan kamu.

Jadi itu tadi inspirasi buat OOTD lebaran kali ini. Kamu bisa pilih OOTD yang mana aja, disesuaikan dengan style kamu. Kalau mau pakai baju couple, jangan lupa buat diskusi dengan pasangan dan boleh mengajak anak-anak juga. Selain itu, pastikan OOTD kamu nyaman dikenakan.

About author

Related posts
Fashion

Cara Bikin Fashion Mood Board Buat Mendesain Baju Sendiri

Fashion

Pesan Sosial Dibalik Gemerlap Met Gala 2022

Fashion

Rekomendasi Style Rambut Pria 2022 untuk Ngantor atau Kuliah

Fashion

6 Item Khas Fashionista Hypebeast