Game & Teknologi

Optimalkan Instagram Marketingmu dengan 6 Recommended Tools untuk Jadwal Upload Konten

tools untuk jadwal upload konten

Tools untuk jadwal upload konten menjadi salah satu tool wajib yang harus dikuasai oleh setiap pemilik usaha online jika ingin mengelola bisnis di Instagram dengan lebih optimal. Dengan tools tersebut kamu bisa memposting konten foto maupun video secara rutin tanpa takut lupa. So,followersmu juga bakalan mengikuti seluruh aktivitas Instagram marketingmu tanpa terlewat kan. Ini dia rekomendasi tools untuk jadwal upload konten Instagram-mu, GenKs!

  1. Later

Sumber Gambar : vanessabucceri.com

Rekomendasi tool untuk jadwal upload konten Instagram ada Later. Tool ini punya beragam fitur yang dijamin akan membantumu mengoptimalkan digital marketingmu. Selain berfungsi untuk mengatur jadwal upload konten, Later bisa melakukan riset hashtag dan regram, lho.

Nggak cuma itu, user Later juga berguna untuk melihat preview konten sebelum di-posting. Jadi, kamu bisa mendapatkan gambaran seperti apa tampilan feed-mu nantinya dengan lebih jelas.

2. Sked

Sumber Gambar : skedsocial.com

Selanjutnya ada Sked, tool jadwal upload konten yang nggak kalah recommended. Sked membantumu menjadwalkan postingan konten Instagram. Dilengkapi juga dengan fitur editing foto, sayangnya Sked nggak sepenuhnya gratis. Setelah tujuh hari, pengguna Sked diharuskan membayar biaya berlangganan sebesar US$ 25 atau setara Rp 350 ribuan per bulan.

3. HootSuite

Sumber Gambar : teamskypromotions.com

Kalau dengan tool HootSuite kamu bisa menjadwalkan postingan konten untuk Instagram dari jauh-jauh hari sebelumnya, nih, GenKs. Selain itu, yang jadi kelebihan dari HootSuite adalah, user akan mendapat notification saat tool ini akan mengunggah foto atau video.

Sama seperti Later dan Sked, HootSuite juga dapat kamu akses di perangkat mobile dan PC.

4. Buffer

Sumber Gambar : buffer.com

Terkenal di kalangan pengguna Facebook dan Twitter, kini pengguna Instagram juga bisa menjadwalkan postingan mereka langsung dengan Buffer yang support untuk web atau pun aplikasi mobile.

Buffer menawarkan fitur premium yang super bagus. Seperti menjadwalkan Instagram Stories hingga memanfaatkan fitur Analytic, di mana kamu bisa menganalisa performa dari setiap unggahanmu di Instagram.

Harga berlangganan tool Buffer ini gratis untuk satu pengguna dengan tiga akun dan jadwal 10 postingan.

Sementara untuk yang punya lebih dari tiga akun Instagram dan ingin menjadwalkan lebih dari 10 postingan, tersedia dua varian paket yang bisa kamu pilih, yakni Pro Plan dengan biaya US$ 15 atau setara Rp 210 ribuan dan Premium Plan dengan biaya langganan sebesar US$ 65 atau Rp 920 ribuan.

5. TakeOff

tools untuk jadwal upload konten

Sumber Gambar : techadvisor.com

TakeOff adalah salah satu tool untuk jadwal upload konten di Instagram yang bisa digunakan di perangkat smartphone berbasis Android dan iOS. Meski sifatnya nggak otomatis, artinya kamu harus melalui pengaturan terlebih dahulu untuk memproses pengiriman foto atau video, tapi tool ini nggak kalah oke, kok, guys.

Yang menarik adalah, pengguna TakeOff bisa nambahin beberapa admin dan akun sekaligus, lho. Jadi, kamu bisa menghemat banyak waktu, deh.

6. Tailwind

tools untuk jadwal upload konten

Sumber Gambar : tailwindapp.com

Jangan salah, GenKs, nggak cuma postingan Pinterest doang yang bisa dijadwalkan upload-nya dengan tool Tailwind, lho. Karena kamu juga bisa menjadwalkan postingan konten di Instagram dengan tool ini.

Ada salah satu fitur yang cukup menarik dan populer banget dari Tailwind, yakni Drag and Drop yang diatur sesuai keinginan sendiri. Dan nggak cuma itu saja. Sistem penjadwalan yang otomatis memudahkanmu untuk mengatur setiap postingan tanpa harus repot-repot lagi.

Untuk bisa menikmati semua fitur keren dari Tailwind kamu harus membayar biaya bulanan sebesar US$ 15 atau setara Rp 210 ribuan.

Nah, itulah 6 rekomendasi tools untuk jadwal upload konten Instagram yang harus kamu kuasai jika ingin mengoptimalkan Instagram marketing.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok untuk Membangun Kredibilitas Merk

Game & Teknologi

Tutorial Anti Ribet Cara Mengubah Suara Video YouTube Menjadi Teks!

Game & Teknologi

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Membeli Laptop Sesuai Budget!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet