Game & Teknologi

Pakai Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik, Biar Kamu Semakin Produktif

Pakai aplikasi manajemen waktu merupakan salah satu cara paling mudah buat meningkatkan produktivitas. Hayo, kalau kamu merasa iya, selama ini waktumu sering terbuang percuma, berarti ini saatnya kamu instal aplikasi manajemen waktu. Kenapa harus pakai aplikasi ini?

Pentingnya Manajemen Waktu

Sumber Gambar : Flexjobs.com

Terkadang, ada banyak banget pekerjaan yang harus dilakukan. Mulai dari meeting di kantor sampai belanja kebutuhan sehari-hari. Pernah nggak kamu merasa waktu 24 jam seperti nggak cukup, berarti bisa jadi manajemen waktumu belum maksimal. 

Dengan aplikasi buat manajemen waktu, kamu bisa bikin jadwal satu per satu buat aktivitasmu, goals kamu lebih cepat tercapai, dan bahkan kamu bakal menghemat waktumu. Waktu yang nggak produktif terpangkas. Lalu begitu tugas-tugas penting selesai, waktumu untuk bersantai lebih banyak.

Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik

Berikut aplikasi manajemen waktu terbaik buat kamu:

  1. Todoist – Terbaik Secara Keseluruhan

Sumber Gambar : todoist.com

Kelebihannya, bisa disinkronkan di semua platform. Terus, udah disediakan template yang memudahkan kamu untuk menggunakan aplikasi. Aplikasi ini juga bisa diintegrasikan dengan tools yang lagi kamu pakai, termasuk Gmail dan Slack.

Kekurangannya, fitur gratis terbatas. Kemudian, ada fitur yang mungkin berlebihan buat dipakai sehari-hari. Juga bisa dikustomisasi tapi lama prosesnya.

2. Toggl Track – Terbaik untuk Jadwal Kerja

Sumber Gambar : toggl.com

Kelebihannya, bisa bikin akun gratis buat maksimal 5 pengguna. Selain itu, kamu bisa melacak jadwal kamu langsung pakai tools yang udah kamu gunakan, melalui integrasi. Jadi, bisa disambungkan dengan Gmail dan lainnya. Tim support-nya juga gercep kalau menjawab pengaduan.

Kekurangannya, sejumlah pengguna bilang kalau fitur “quick edit” itu lemot, jadi lama prosesnya buat edit cepat.

3. TimeTree – Terbaik untuk Kegiatan Pribadi

aplikasi manajemen waktu

Sumber Gambar : Playgoogle.com

Kelebihannya, aplikasi ini gratis sepenuhnya. Selain itu, bisa dipakai di banyak perangkat sekaligus, jadi sinkron. Aplikasi ini juga ideal buat digunakan keluarga dekat yang tinggalnya berjauhan.

Kekurangannya, pengguna harus daftar dan aktif pakai TimeTree ini biar kalendernya bisa sinkron. Selain itu, menurut ulasan, tim support-nya kadang susah dihubungi. Terus, mungkin nggak ada perbedaan yang terlalu signifikan dengan aplikasi kalender bawaan HP.

4. Trello – Terbaik untuk Dipakai Banyak Orang

Sumber Gambar : trello.com

Kelebihannya, tersedia versi gratis dengan fitur lengkap. Gampang banget dikustomisasi. Bisa diintegrasikan dengan tools lainnya seperti Google Drive dan Dropbox.

Kekurangannya, versi berbayar ditagih tahunan, dan kalau langganan bulanan lebih mahal. Selain itu, untuk tracking waktu mungkin kurang mulus fiturnya. 

5. Calendar – Terbaik Recommended

aplikasi manajemen waktu

Sumber Gambar : calendar.com

Kelebihannya, ada analisis detail sehingga kamu bisa melihat di mana kamu biasa menghabiskan waktumu. Terus, penggunanya benar-benar beragam, mulai dari freelancer individu sampai tim besar. Aplikasi ini juga terhubung dengan semua kalender kamu di satu tempat.

Kekurangannya, versi gratis cuma bisa terhubung ke satu kalender. Pengguna gratis cuma bisa menerima support lewat pusat bantuan dan nggak bisa dibantu melalui panggilan telepon. Fitur SMS masih dikembangkan.

6. Remember the Milk – Terbaik untuk Semua Platform

aplikasi manajemen waktu

Sumber Gambar : softonic.com

Kelebihannya, ini salah satu apps yang paling terpercaya buat jangka panjang. Kamu pun bisa pilih sendiri, gimana caranya kamu dapetin pengingat, apakah lewat email, teks, atau bahkan Twitter. Kamu juga bisa melampirkan file langsung di tugas atau pekerjaan kamu.

Kekurangannya, pengingat via aplikasi mobile cuma ada di versi Pro. Nggak ada uji coba gratis juga untuk fitur di akun Pro. Selain itu, mungkin sistemnya sedikit rumit, sehingga ada beberapa orang bingung saat menggunakan aplikasinya.

Nah, itu tadi aplikasi manajemen waktu yang terbaik dan emang paling populer. Yuk, diinstal biar kamu jadi produktif maksimal.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis

Game & Teknologi

Kenali Jenis Keyword SEO Sesuai Target Market Kamu

Game & Teknologi

Cara Mereview Game untuk YouTuber Pemula, Cek Tips and Trick-nya Yuk!

Game & Teknologi

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram Buat Bikin Stikermu Sendiri