Arsitektur & Interior

5 Ide Simple Bikin Partisi Ruangan Minimalis Idaman, Cobain Sekarang!

partisi ruangan minimalis

Seiring dengan berkembangnya zaman saat ini, pastinya juga berpengaruh pada desain rumah kesayangan kamu. Salah satunya adalah pada desain interior yang saat ini sudah banyak diminati yaitu desain minimalis. Nilai minimalis pada sebuah ruangan pastinya juga memerlukan ketelitian tersendiri ketika kamu sedang mengembangkannya. Tidak bisa meletakkan terlalu banyak furniture jadi salah satu tantangan tersendiri untuk ciptakan kesan minimalis yang optimal.

Nah, untuk kamu yang punya hunian tidak terlalu besar, partisi ruangan minimalis adalah solusi terbaik menjadikan hunian terlihat lebih rapi namun juga tetap enak dilihat. Ada banyak sekali lho, benda berguna yang bisa dijadikan partisi. Dijamin ruanganmu bakal lebih kece!

Jadikan Lemari Buku Sebagai Partisi

lemari buku untuk partisi ruangan

sumber: piqsels.com

Tak perlu untuk membeli barang yang besar atau bahkan membangun partisi yang mahal. Cukup gunakan lemari buku yang menurut kamu oke untuk dijadikan partisi ruangan kamu. Simple kan? Kamu juga bisa memberikan sedikit sentuhan penataan buku untuk membuatnya terlihat lebih kece dan keren pastinya. Dan partisi ini pas banget untuk kamu yang hobi baca.

Baca Juga :   Ciptakan Hunian Kekinian Ala Kamu dengan Desain Ruang Keluarga Minimalis Berikut!

Manfaatkan Tanaman Hias

partisi ruangan tanaman hias

sumber: piqsels.com

Tak punya lemari yang cocok? Kamu bisa juga coba gunakan tanaman. Apalagi jika kamu adalah pecinta tanaman hias, pastinya banyak banget pilihan bunga yang bisa kamu sesuaikan dengan ruangan. Kamu bisa menata tanaman dalam satu deret atau kamu buatkan beberapa tempat untuk tanaman dan diatur sesuai dengan bagian yang ingin kamu beri partisi ruangan. Atau kamu juga bisa gunakan pot yang berbentuk unik sebagai partisi. Kamu juga bisa lho, memanfaatkan tanaman palsu alias tanaman plastik jika kamu termasuk orang yang tak ingin ribet merawat tanaman hidup di dalam rumah.

Pakai Gorden untuk Ruangan Sempit

Gorden partisi ruangan minimalis

sumber: piqsels.com

Ruangan terlalu sempit untuk menampung lemari atau tanaman? Tenang, masih ada partisi simple lain yang bisa kamu coba yaitu dengan menggunakan gorden. Kamu bisa banget membatasi ruangan dengan gorden yang cantik dan kamu pasang sesuai dengan bagian yang ingin kamu batasi. Dengan gorden yang disesuaikan warna ruangan, kamu juga bisa sewaktu-waktu mengubah suasana dengan mudah karena proses pasang dan lepas yang anti ribet. Jadi jika tiba-tiba butuh ruangan lebih luas kamu tinggal membuka gorden.

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Mau Punya Kamar Aesthetic? Wajib Beli 5 Item Ini!

Arsitektur & Interior

Ini Dia Rekomendasi Desain Teras Rumah Minimalis!

Arsitektur & Interior

Yuk, Buat Rak Buku Keren Dari Barang Bekas!

Arsitektur & Interior

Pilihan Motif Keramik Teras Rumah yang Ciamik dan Estetik!