GenK LIFE

Ini Dia Pasangan Sesuai MBTI yang Cocok Jadi Pendamping Hidup!

pasangan sesuai mbti

Semua orang pastinya ingin mendapatkan pasangan hidup terbaik. Lupakan wajah ganteng dan cantik bak selebriti Korea atau yang kaya raya. Sejatinya kita ‘hanya’ mencari orang yang mencintai sepenuh hati, yang menerima segala kekurangan dengan tulus, yang mau memaafkan kesalahan tanpa dendam, yang bisa diajak seru-seruan menikmati hidup, yang bersedia menemanimu menangis dan memberi pelukan hangat, yang siap berjuang bersama untuk mewujudkan impian. Berbicara tentang urusan asmara, biasanya kita akan melihat astrologi untuk melihat apakah kita cocok dengannya. Akan tetapi, ternyata kita bisa mencari kadar kecocokan pasangan dengan menilik kepribadian sesuai Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), GenK. Kamu bisa menemukan siapa yang cocok jadi pendamping hidup sesuai karakter personality masing-masing, lho. Kepo dengan tipe seperti apa yang tercipta untuk duduk bersanding di pelaminan? Intip ulasannya berikut.

1. INFJ, Hubungan yang Kompleks dan Menantang secara Intelektual

pasangan untuk infj

sumber: pikwizard.com

Tipe INFJ mendambakan sebuah hubungan yang menawarkan petualangan dan kestabilan. Kepribadian yang dikenal sangat berorientasi pada tindakan dan hasil ini membutuhkan pasangan yang punya sisi intelektual tinggi seperti mereka. Pasangan yang cocok untuk orang dengan kepribadian INFJ adalah kepribadian tipe ISTJ yang sama-sama sering menggunakan pendekatan logis untuk segala hal. AKan tetapi tidak menutup kemungkinan mereka juga bisa cocok dengan INTJ atau INFP.

2. ISFP, Hubungan Seumur Hidup yang Penuh Petualangan

pasangan isf penuh petualangan

sumber: pikwizard.com

Jangan salah, meski di luar tipe MBTI ini terlihat jinak, tapi di balik sosok tersebut tersembunyi hati yang mendambakan romansa, petualangan dan gairah. Individu berjiwa bebas ini sangat cocok dipasangkan dengan tipe yang menawarkan komitmen sekaligus petualangan. Terlibat dalam hubungan yang dapat diandalkan dan mendebarkan membuat iSFP merasa dipahami dan diterima. Mereka cocok dengan tipe ISFJ, ESFJ atau ESFP.

Baca Juga :   Inilah Perbedaannya! INFJ dan INFP, Dua Tipe Kepribadian yang Sering Tertukar

3. INFP, Hubungan yang Sangat Romantis dan Intim

pasangan untuk infp

sumber: pikwizard.com

Nggak cuma ingin menumbuhkan cinta kepada pasangan, INFP juga berharap bisa mengenal mereka hingga ke sisi terdalamnya. Individu dengan kepribadian ini sangat bersemangat jika berbicara tentang cinta. Di mata mereka cinta sejati adalah keintiman yang hakiki. Cinta bagi INFP yakni mempelajari pikiran, hati, kekuatan, kelemahan dan ketakutan pasangan serta saling menerima tanpa ada ganjalan. Sebagai pribadi yang dipenuhi keromantisan, INFP butuh pendamping dari tipe INFJ, ISFJ atau ENFJ.

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!