Film, Animasi & VideoQuiz

Pelajaran Berharga tentang Uang dan Kehidupan yang Bisa Diambil dari Drakor ‘All of Us Are Dead’

Setelah sebelumnya ada Squid Game yang sempat mencuri perhatian seluruh dunia, sekarang Korea kembali memanjakan penggemar tontonan bergenre thriller dengan menghadirkan drakor berjudul ‘All of Us Are Dead’.

Diadaptasi dari komik Webtoon berjudul School Attack, serial drama terbaru ini sudah bisa kalian saksikan sejak 28 Januari lalu. Melibatkan sekelompok pelajar yang harus berjuang bertahan hidup di tengah ratusan zombie, All of Us Are Dead layak jadi teman berakhir pekanmu.

Zombie-zombie di drakor ini cepat dan nggak kenal ampun. Ketegangan dan kepanikan mewarnai seluruh scene. Tapi selain bertema horor dan gore, drama hit terbaru Netflix ini juga penuh dengan pelajaran hidup yang luar biasa, lho.

Dari awal sampai akhir, setiap episode drakor ini adalah momen pengajaran. Tapi inilah 8 hal yang paling menonjol untuk kamu pelajari dari All of Us Are Dead:

#1: Tough Times Bring Out the Best and Worst in People

Sumber Gambar : kompasiana.com

Wabah zombie di Hyosan menyerang tanpa peringatan menimbulkan kehancuran di seluruh kota dan sekitarnya hanya dalam beberapa jam saja. Itu adalah akhir dari kehidupan normal yang diketahui para siswa, guru dan warga.

Beberapa orang akan bangkit menghadapi tantangan meski dengan kemampuan atau sumber daya yang serba terbatas, mencoba memulihkan keadaan. Sebagian lainnya menyalahkan orang dan kondisi, lebih mementingkan diri sendiri. Ada juga yang berjuang sampai akhir nggak peduli seburuk apa situasinya.

#2: Status Doesn’t Matter in the Game of Survival

All of Us Are Dead

Sumber Gambar : futurecdn.net

Nggak peduli apakah kamu seorang ketua kelas, siswa paling populer, tukang bully di sekolah atau orang buangan, semuanya sama-sama menjadi target para zombie. Zombie-Zombie itu nggak bakalan memandang apa statusmu atau berapa peringkatmu di masyarakat.

Yups, mereka nggak membeda-bedakan. Satu hal yang mereka pedulikan, yaitu mendobrak pintu atau menghancurkan kaca agar bisa menyantap korbannya. Pada akhirnya, yang membantumu bertahan adalah naluri, ketabahan dan keberanian saja.

#3: You are Your Own Savior

All of Us Are Dead

Sumber Gambar : kabarbintang.id

Dalam All of Us Are Dead, mereka biasanya melawan zombie sebagai sebuah tim. Tapi ada juga situasi di mana mereka menghadapinya sendirian. Sama seperti kehidupan nyata, kamu nggak selalu bisa mengandalkan orang lain untuk membebaskanmu dari belenggu atau melawan orang jahat demi dirimu.

Kamu nggak selalu bisa meminta uang ke orangtua atau teman-teman saat kekurangan uang. Ketika segala sesuatu nggak berjalan dengan baik, jangan harap segalanya akan berubah jadi lebih baik kalau kamu nggak mengambil jeda.

Intinya, kamu harus berjuang sendiri dan menemukan solusi yang terbaik untuk masalahmu sendiri. Nggak akan ada yang datang untuk menyelamatkanmu setiap waktu

#4: Help When You Can

All of Us Are Dead

Sumber Gambar : okezone.com

Ingat, kamu nggak akan selalu berada di dalam situasi yang mendukung dan kamu nggak selalu berada di atas angin. Suatu hari kamu menikmati pekerjaan dengan gaji tinggi, di hari berikutnya kamu putus asa mencari pekerjaan baru karena di-PHK.

Banyak karakter dalam All of Us Are Dead menunjukkan keinginannya membantu orang lain meski itu berarti mereka harus mempertaruhkan dan menyerahkan hidupnya. Bahkan sekali pun itu mengharuskan mereka melanggar aturan dan terlihat seperti misi bunuh diri.

#5: Be Ready to Make Sacrifices

All of Us Are Dead

Sumber Gambar : tentangsinopsis.com

Hidup nggak selalu berjalan sesuai rencana. Nggak peduli seberapa hebat atau seberapa banyak persiapanmu, akan ada waktunya kamu harus berkorban, baik dalam jumlah besar atau kecil. Terkadang kita harus meninggalkan beberapa kemewahan agar anggaran mencukupi. Atau kita mungkin harus meninggalkan pekerjaan yang disukai untuk meningkatkan potensi dalam diri.

Sama seperti karakter All of Us Are Dead yang tahu banyak tentang pengorbanan. Mereka telah menyaksikan yang terburuk dengan mata kepala sendiri. Mereka juga telah melakukan hal yang bahkan nggak pernah dibayangkan. Saat nyawa dipertaruhkan, pengorbanan terakhir pun nggak akan bisa dihindari, GenKs.

Well, selain 5 poin di atas, sebenarnya masih banyak lagi pelajaran tentang hidup dan uang yang bisa kamu ambil dari All of Us Are Dead. Mulai dari tentang persahabatan, keluarga hingga masalah sosial lainnya. So, pastikan kamu nggak ketinggalan setiap episodenya, ya!

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Suka Film Perang? Rekomendasi Film ini Khusus Buat Kamu!

Quiz

Kuis Ini Akan Ungkap Kepribadian Terpendammu!

Quiz

Kuis Ini Akan Ungkap Kepribadianmu Dari Kegiatan Favorit mu

Quiz

Uji Pengetahuan Kamu dengan Menebak Nama dari Penemu ini