GenK LIFE

Pelit Sama Diri Sendiri? Ini 5 Hal Yang Bakal Kamu Alami

Pelit Sama Diri Sendiri

Sikap pelit pada diri sendiri tentunya akan berdampak besar bagi hidup kalian. Sikap pelit bisa berdampak pada diri sendiri maupun orang sekitar, apalagi kalau hemat tapi diri sendiri yang jadi korbannya. Tentu saja hal itu tidak baik untuk dilakukan! Sikap hemat memang perlu namun jangan sampai pelit juga! Karena pada dasarnya segala sesuatu yang terlalu dipaksakan tidak akan baik bagi orang lain maupun bagi diri sendiri. Yuk simak penjelasan berikut ini mengenai 5 dampak yang bakal terjadi, jika pelit sama diri sendiri!

  1. Tidak Menghargai Diri sendiri

Pelit Pada Diri Sendiri

Sumber Gambar : liputan 6

Iya, Sikap pelit pada diri sendiri bisa jadi kamu tidak menghargai diri sendiri, padahal kerja keras yang sudah kamu lakukan selama ini sudah sepatutnya kamu apresiasi. Maka dari itu, apresiasi kerja keras kamu walaupun dengan sesuatu hal yang kecil. Itu menandakan kalau kamu mengharagai diri sendiri!

  1. Mendapat Tekanan Yang Tinggi

Pelit sama diri sendiri

Sumber Gambar : Klik Dokter

Boleh jadi jika kamu terus pelit pada diri sendiri, bisa-bisa kamu stress sendiri! Iya sikap pelit yang berlebih-lebihan nyatanya akan membuat kamu makin mendapat teknanan. Dengan mencoba membeli barang dari hasil kerja keras diri sendiri tentunya kamu akan merasa jauh lebih lega karena sudah mengapresiasi diri sendiri. Jangan sampai gara-gara kamu pelit pada diri sendiri terus kamu jadi tertekan kemudian jadi stress, Hahaha jangan sampai ya!

  1. Tidak Cinta Diri Sendiri

Sumber Gambar : Kompasiana.com

Orang-orang mungkin akan berkata bahwasanya kamu tidak mencintai diri sendiri, iya dengan bersikap pelit tentu saja kamu nggak mencintai diri sendiri. Karena pada dasarnya sikap pelit merupakan sifat yang buruk yang diakibatkan oleh keserakan. Sikap pelit juga bisa menjadi obsesi jika seseorang menganggap dirinya lebih miskin dari yang sebenarnya terjadi. Untuk itu juga pentingnya love self, karena dengan mencintai diri sendiri sangat penting. Pentingnya mencintai diri sendiri kita akan tidak mudah menghakimi diri sendiri, melihat sesuatu yang baik dan juga merasakan kebahagiaan. Belajar mencintai diri sendiri akan membuat kita merasa bahagia dan lebih sehat tentunya. Nah, mulai sekarang jangan lupa untuk mencintai diri sendiri ya!

  1. Tidak Menikmati Hidup

Sumber Gambar : Depositphotos

Dampak pelit lainnya yaitu tidak menikmati hidup, tentunya jika kita royal pada diri sendiri dan menghabiskan uang untuk keperluan diri sendiri akan begitu menyenangkan hati. Dengan belanja atas kerja keras diri sendirinya tentunya itu tanda kamu menikmati hidup. Kecuali kalau kamu pelit, pastinya kamu tidak bisa menikmati hidup karena kamu selalu merasa rugi. Jadi cobalah untuk tidak pelit dan nikmati hidupmu!

  1. Jarang Bersosialisasi

Relationship Break-Up: Am I Actually Coping?

Sumber Gambar : peacefulmind.com.au

Biasanya orang pelit cenderung tidak mau keluar dan berinteraksi. Hal itu karena mereka berpikir kalau keluar untuk sekedar nongkrong justru akan membuang-buang uang. Tentu itu salah besar. Justru hal ini membuat kamu jarang berinteraksi dengan orang lain. Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang justru butuh bersosialiasi dan berinteraksi dengan orang lain.

Baca Juga :   Kenali Apa Itu Public Shaming Beserta Dampaknya

Sejak lahir manusia tidak bisa hidup sendiri, itulah mengapa manusia membutuhkan bantuan orang lain karena hal tersebut dapat membangun relasi dengan kelompok lainnya. Untuk itu, tentu tidak apa-apa untuk sekali-kali keluar pergi menongkrong!

 

Nah, jelas hemat boleh namun jangan terlalu pelit sama diri sendiri. Coba nikmati hidup kamu dan bersikap tidak terlalu berlebihan dalam menghemat, karena love yourself itu penting!

About author

Related posts
GenK LIFE

Sering Overthinking? Ini Tips Meditasi yang Ampuh Jaga Pikiranmu Tetap Fokus

GenK LIFE

Buat Yang Lagi Intermitten Fasting, Ini Dia Minuman Yang Boleh Dikonsumsi!

GenK LIFE

Gak Cuma Sakti di Film dan Manga, Ini Dia Fakta Mengenai Ninja!

GenK LIFE

Jangan Percaya Dengan Kabar Hoax! Ini Fakta Dan Mitos Vertigo

Leave a Reply

Your email address will not be published.