Creativepreneur and Career

Cara Memasarkan Produk Lewat Infografis Supaya Jualanmu Makin Laris

infografis pemasaran

Pernah nggak kamu merasa bosan ketika sedang membaca artikel di internet? Saat kamu cuma bisa melihat tulisan saja dan artikelnya juga panjang. Benar banget. Jelaslah konten yang memiliki visual lebih menarik untuk disimak, terutama yang memuat gambar ilustrasi seperti infografis. Bahkan, dalam infografis, informasinya disampaikan melalui gambar dengan dilengkapi deskripsi tulisan. Ini lebih eye-catching bagi pembaca kontenmu. Maka dari itu, yuk, simak cara tepat menggunakan infografis untuk bisnismu, biar kamu mendapat lebih banyak audiens!

Ceritakan Produkmu Secara Detail

infografis produk

sumber: houseofinfographics.com

Infografis penting untuk membantumu mengkomunikasikan ceritamu. Kamu mungkin mau bercerita tentang awal mula brand-mu berdiri, kemudian bagaimana proses pembuatan produkmu untuk pertama kali hingga terus mengalami perubahan sampai yang terbaru sekarang ini. Melalui infographic, kamu bisa menunjukkan semua proses behind the scene dari bisnimu dan ini sangat menarik. Ini menunjukkan bahwa bisnismu transparan sekaligus senang mengedukasi konsumen kamu. Kuncinya adalah membuat narasi yang menarik dan mudah dipahami semua orang.

Sampaikan Manfaat Produkmu sebagai Solusi

ilustrasi

sumber: designyourway.net

Bukan produkmu yang bermanfaat bagi konsumen, tapi apa yang bisa dilakukan produk atau jasa yang kamu jual tersebut, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan orang-orang. Triknya adalah dengan tidak “menjual” secara langsung, melainkan menyampaikan cerita yang memudahkan konsumen membayangkan sendiri kegunaan produkmu untuk mereka. Bayangkan cara orang-orang menggunakan produkmu nanti, serta apa manfaat yang bisa dirasakan konsumen saat menggunakannya. Jelaskan juga bahwa produkmu bisa berfungsi secara efektif, efisien dan dapat digunakan sewaktu-waktu. Sampaikan semua ini melalui sebuah cerita.

Baca Juga :   Bisnis Sepi? Saatnya Beralih ke Digital Marketing yang Tanpa Batas

Gunakan Marketing Infografis

pemasaran produk

sumber: mention.com

Jika kamu bisa menunjukkan value brandmu melalui cara ini, maka kamu sudah sampai separuh jalan untuk mendapatkan customer baru. Sebab, infografis yang bagus itu bisa mengedukasi, menghibur atau menginspirasi. Namun, yang terpenting bisa menyampaikan suatu value atau nilai. Tidak semua brand bisa menunjukkan value mereka melalui infografis. Namun, jika kamu bisa membuat konten untuk infografis yang berisi tentang nilai-nilai manfaat brandmu, maka ini bagus banget untuk marketing. Misalnya, kamu punya bisnis toko buku online, sampaikan kalau buku-buku yang kamu jual adalah bestseller.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Apa Itu Predictive Marketing, Manfaat dan Penerapannya dalam Bisnis Online?

Creativepreneur and Career

Nggak Asal Nulis, Ini 6 Skill yang Harus Dimiliki Copywriter

Creativepreneur and Career

Mau Keuntungan Meningkat? Ini Dia Cara Memaksimalkan Manajemen Bisnis Roti!

Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tips Brand Refresh, Strategi Segarkan Merk Anti Ribet