Game & Teknologi

Bikin Desain Impian dengan 5 Pen Tablet Murah Anti Kantong Jebol

Memilih pen tablet yang tepat untuk kebutuhan desain grafis memang susah-susah gampang. Tak hanya perlu menyesuaikan dengan budget saja, kamu mesti memperhatikan berbagai aspek seperti sensitivity permukaan papan, kenyamanan stylus, dan tambahan fitur-fitur lain untuk mendukung efisiensi kerjamu. Berbagai aspek tersebut seringkali membuat orang berpikir jika pen tablet yang berkualitas pastilah dipatok dengan harga setinggi langit. Eits, jangan salah, kami punya rekomendasi pen tablet murah yang punya kualitas oke untukmu, tanpa harus membobol kantong dalam-dalam. 

1. HUION H430P (Rp480.000)

Sumber: amazon.com

Spesifikasi yang dihadirkan di produk buatan merek pen tablet HUION ini paling cocok untukmu di kelas pemula yang baru saja belajar membuat ilustrasi. Sistem operasi yang ditawarkan dari HUION H430P dibuat dengan praktis agar memudahkan para penggunanya yang memang ditargetkan dari pasar awam. Gak perlu khawatir akan kehabisan daya, sebab stylus yang digunakan pada pen tablet murah ini tidak memakai baterai sama sekali. Sehingga awet dan tidak memerlukan pengisian daya sama sekali. Beberapa tombol shortcut juga ditambahkan di badan pen tablet untuk mempermudah acara berkarya kamu.  

2. HUION H640P (Rp715.000)

Sumber: amazon.com

Selain seri H430P tadi, HUION masih punya satu lagi rekomendasi tablet murah yang dirancang untuk kelas pemula, yaitu seri H640P. Cocok banget untuk kalangan mahasiswa yang membutuhkan pen tablet berkualitas tanpa membebani kantong. Area aktif yang tersedia terbilang cukup lebar, namun masih tetap sangat portable untuk dibawa bepergian di dalam tas kesayangan kamu. Stylus yang tersedia juga tidak membutuhkan baterai dan sangat ringan saat digenggam sehingga gak bakal bikin tangan kamu cepat pegal. 

3. Wacom One Medium CTL-672 (Rp1.050.000)

Sumber: amazon.com

Tak mau kalah dari sang pesaing, Wacom hadir sebagai kompetitor produsen produk-produk pen tablet murah berkualitas yang layak kamu pertimbangkan. Untuk Wacom One Medium CTL-672, kamu bisa mendapatkan tablet dengan teknologi elektromagnetik yang dikembangkan untuk mempermudah pengendalian stylus agar menghasilkan garis yang lebih presisi. Buat kamu yang hobi mengerjakan editing foto tentu saja bakal sangat terbantu dengan fitur yang satu ini. Dijamin hasil edit foto kamu akan tampak lebih rapi.

4. XP-PEN Deco 01 (Rp935.000)

Sumber: amazon.com

Kamu tipe pekerja kreatif yang suka mencari inspirasi di luar ruangan? Suka jalan-jalan cantik sambil memikirkan ide untuk ilustrasi kecemu berikutnya? Tak perlu ragu lagi, XP-PEN Deco 01 adalah pasangan pen tablet murah yang paling tepat untukmu. Dengan ketebalan yang hanya 8 mm alias setipis koin, kamu bisa membawa tablet ini dengan sangat mudah tanpa perlu memakan tempat yang berlebihan di dalam kompartemen tas. XP-PEN Deco 01 juga sudah menyediakan stylus stand yang juga sudah dilengkapi dengan alat pengganti ujung stylus loh. Praktis banget kan!

5. Wacom Intuos Small CTL-4100WL (Rp1.899.000)

Sumber: amazon.com

Sebagai pekerja yang berkutat di pembuatan karya bernilai estetika tinggi, senjata andalan yang kamu gunakan juga tak boleh kalah stylish dong. Tampil beda dan tetap produktif dengan pen tablet murah super kece dari seri Wacom Intuos Small CTL-4100WL. Kamu bisa memilih salah satu dari tiga varian warna cantik, yaitu hitam, hijau, dan merah muda yang bisa disesuaikan dengan selera. 

Tak hanya cantik dari luarnya saja, Wacom Intuos Small CTL-4100WL juga sudah dibekali Bluetooth yang artinya kamu tak perlu kerepotan dengan kabel-kabel berseliweran yang mengganggu. Saat  membeli produk ini, kamu bisa memilih dua dari tiga software ilustrasi yang dapat diunduh secara gratis dari Wacom, yaitu Corel® Painter® Essentials™ 6, Corel® Aftershot™ 3 dan CLIP STUDIO PAINT PRO. 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis