Creativepreneur and Career

Nggak Perlu Waswas Lagi, Ini 6 Alternatif Layanan Pengganti PayPal

Alternatif Layanan Pengganti PayPal

Hayo, siapa, nih, yang dibikin ketar-ketir gara-gara pemberlakuan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada sejumlah platform, salah satunya PayPal? Well, beberapa waktu lalu kita semua, terutama para pekerja remote yang kerja untuk klien dari mancanegara, dihebohkan dengan pemblokiran layanan pembayaran antar pihak lewat transfer online. Karena itu pengguna nggak bisa lagi bertransaksi, deh. Yah, meski sekarang PayPal udah mendaftarkan ke Kominfo atas nama PayPal PTE Ltd. sebagai Sektor Keuangan, tapi rasanya user masih waswas kalau-kalau kejadian serupa terulang lagi. Nah, berikut kami rangkum 5 rekomendasi layanan pengganti PayPal paling ciamik yang bisa kamu pakai:

#1: WISE (TransferWise)

Sumber Gambar : adamfayed.com

Alternatif untuk aplikasi PayPal pertama ada WISE (dulu TransferWise) yang udah ada di Indonesia sejak 2020 lalu dan terdaftar di Bank Indonesia (BI). Ada pun keunggulan dari platform yang didirikan oleh pengusaha Estonia, Kristo Käärmann dan Taavet Hinrikus, pada Januari 2011, adalah biaya transfernya yang jauh lebih rendah. Selain itu, prosesnya pun lebih cepat ketimbang pesaingnya. Nggak heran produk pengiriman uang internasional ini cukup digemari.

Sumber Gambar : medium.com

Siapa nggak kenal dengan Amazon, perusahaan e-commerce asal Amerika Serikat (AS) yang bergerak di bidang material elektronik? Dikenal sebagai pengecer online terbesar dunia, ternyata Amazon juga punya layanan pembayaran online-nya sendiri, lho. Namanya, Amazon Pay yang diluncurkan tahun 2008. User Amazon Pay bisa dengan mudah melakukan pembayaran langsung dari ribuan situs website dan aplikasi seluruh dunia.

#3: Verifone (2Checkout)

Sumber Gambar : 2checkout.com

Rekomendasi pengganti PayPal berikutnya, yakni Verifone (dulu 2Checkout), yang merupakan layanan akun bersama dan berfungsi sebagai perantara pihak ketiga untuk pembayaran dengan seller. Verifone didukung berbagai macam metode pembayaran, mulai dari kartu kredit, cek, dan termasuk juga PayPal. FYI, nih, GenKs, layanan pembayaran online asal Californie, AS, ini umum banget dipakai oleh para penggemar belanja online.

#4: Xendit

pengganti PayPal

Sumber Gambar : imagekit.io

Xendit juga bisa jadi alternatif pengganti PayPal yang bisa kamu pakai untuk melakukan transaksi online, lho. Layanan payment gateway ini menawarkan pilihan integrasi, seperti payment link, integrasi e-commerce atau API. Nggak cuma melayani layanan terima pembayaran dalam berbagai metode pembayaran lokal dan internasional doang, tapi dengan Xendit kamujuga dapat mengirimkan uang hingga yang menarik adalah melakukan refund.

#5: Midtrans

pengganti PayPal

Sumber Gambar : blogger.com

Lalu ada Midtrans yang merupakan layanan keuangan. Bagian dari GoTo Financial ini menawarkan beberapa layanan, salah satunya adalah layanan pembayaran. Seenggaknya ada 24 metode pembayaran yang bisa kamu pilih di platform Midtrans. Mulai dari pembayaran kartu kredit atau debit, via ATM atau transfer bank hingga e-wallet. Dan selain itu, yang menarik, Midtrans juga memungkinkan penggunanya mengirimkan uang ke banyak penerima sekaligus dan melakukan pencairan dana, lho, GenKs.

#6: Google Wallet

pengganti PayPal

Sumber Gambar : futurecdn.net

Lalu terakhir ada Google Wallet Platform. Google Wallet adalah salah satu platform dompet digital yang populer di kalangan milenial dari seluruh dunia karena tersedia di lebih dari 40 negara dan bisa dipakai di smartphone dan PC. Ada dua layanan pembayaran yang siap digunakan pengguna Google Wallet, yakni Google Wallet dan Google Pay. Keduanya berbeda karena Google Pay adalah layanan untuk membayar pembelian online di aplikasi kamu.

Itulah 6 rekomendasi pengganti PayPal dengan beragam keuntungan untuk kebutuhanmu. Paling suka yang mana, GenKs?

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ideal untuk Pebisnis Pemula, Kenalan dengan Bisnis Model Canvas Yuk!

Creativepreneur and Career

Pengertian Temperatur Market dan Cara Mengoptimalkannya untuk Kesuksesan Bisnismu

Creativepreneur and Career

10 Skill Wajib di Tahun 2025 yang Perlu Kamu Milik

Creativepreneur and Career

Cara Cepat Meningkatkan Bisnis Online Dijamin Berhasil