Game & Teknologi

Penggemar Smartphone Harus Tahu Perkembangan Sony Xperia Ini!

Bagi kamu penggemar gadget, terutama smartphone, ada kabar yang membahagiakan dari salah satu brand smartphone populer, Sony. Operator Jepang, NTT docomo mengumumkan bahwa Sony akan segera meluncurkan seri Xperia terbaru, yaitu Xperia 1 II (Mark 2) dan Xperia 10 (Mark 2).

Handphone baru keluaran dari Sony ini akan diluncurkan di Jepang pada bulan April mendatang dan lebih cepat dari apa yang diperkirakan. Hal ini tentu akan menjadi berita yang baik jika perilisan ini bersamaan dengan window di Eropa dan Amerika Utara.

Sony Xperia 1 II ini akan dirilis dengan tiga warna, yaitu hitam, putih dan ungu. Sementara itu, untuk Sony Xperia 10 II akan dirilis dengan pilihan empat warna yaitu hitam, putih, mint dan biru yang akan dirilis pada bulan Mei mendatang.

Xperia Z. (Sumber: Sony)

Perkembangan Sony Xperia

Seperti yang kita tahu, Sony telah lama berada di dalam pasar smartphone dunia bahkan cukup banyak mengeluarkan produk hampir di setiap tahunnya. Sony juga merupakan perusahaan smartphone yang kerap mengubah nama (re-brand) produk lebih dari satu kali. Pada 2013, seri Sony Xperia Z pertama kali terlahir. Sony bahkan telah banyak mengeluarkan berbagai device di bawah seri Xperia Z hingga Februari 2016 silam saat Xperia X muncul dan menggantikan seri Xperia Z5.

Baca Juga :   Ini Dia Cara Menggunakan Instagram Reels di HP Berbasis Android dan iOS

Sony Xperia bahkan juga sempat memunculkan seri Xperia XZ yang akhirnya hanya bertahan hingga 2019 lalu. Setelahnya, perusahaan pun kembali memutuskan untuk melakukan rebrand produk sekali lagi dan memutuskan untuk menggunakan nama yang lebih mudah hingga akhirnya berubah menjadi Xperia 1.

Sony Xperia Z

Xperia Z Series. (Sumber: futureloka)

Sony Xperia Z pertama kali diberitakan pada Januari 2013 silam dan menjadi salah satu Android pertama yang menawarkan peringkat IP. Xperia Z ini juga memiliki fitur anti debu dan air. Seri Z ini merupakan smartphone pertama yang mengadopsi punggung kaca. Seri Xperia ini juga memiliki berbagai tipe baik tipe compact, tipe standar hingga tipe premium. Setiap modelnya juga memiliki perbedaan pada ukuran layar dari 4,7 inci hingga 5,5 inci. Teknologi layar yang ada di seri ini menggunakan teknologi Triluminos Display dan X-Reality Engine.

Sony Xperia X

Xperia X. (Sumber: gadgetgan)

Sony Xperia X ini pertama kali muncul dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 di bulan Februari dan kehadirannya cukup mengejutkan. Dengan kehadiran seri ini, berarti Xperia Z series resmi terganti. Ada tiga buah tipe smatphone Sony Xperia yang masuk ke dalam seri X yaitu Xperia X, Xperia X Performance dan Xperia XA.

About author

Related posts
Game & Teknologi

6 Website Komunitas Developer, Tempat Cari Jawaban Berbagai Masalah Coding

Game & Teknologi

Tools untuk Video Instagram Yang Wajib Kamu Coba

Game & Teknologi

Cara Mendapatkan Backlink Memanfaatkan Broken Link Kompetitor

Game & Teknologi

Rekomendasi Game Bertema Wabah Virus, Lagi Pas Banget Sama Kondisi Kita