GenK LIFE

Ini Dia Penjelasan Mengenai Anak Indigo Berdasarkan Sains!

Indigo

Pasti sebagian besar dari kamu, mungkin pernah dengar istilah indigo. Istilah indigo ini merujuk pada beberapa orang yang dianggap memiliki kepekaan lebih tinggi terhadap hal-hal supernatural atau dianggap memiliki indra keenam, bahkan hingga bisa melihat hantu. Dalam beberapa buku, anak indigo disebutkan sebagai anak yang memiliki sifat atau perilaku psikologis yang cukup unik dan belum teridentifikasi secara ilmu pengetahuan secara menyeluruh. Akan tetapi,masih banyak pihak yangtidak menerima penjelasan mengenai hal tersebut.

Nah, untuk menjelaskan mengenai jawaban dari indigo dalam kacamata ilmiah. Yuk, simak ulasannya yang sudah dirangkum dari berbagai sumber ini.

Mudah Ditemukan Pada Anak-Anak Istimewa

Sumber Gambar : Popmama.com

Anak indigo pada umumnya akan memperlihatkan perbedaan yang cukup mencolok dari segi sikap, watak, atau kebiasaan mereka. Sering kali anak indigo ditemukan dengan IQ di atas rata-rata. Namun ada juga yang justru mengalami kesulitan belajar dan menyerap informasi.

Memiliki Rasa Sensitivitas Yang Tinggi Dibandingkan Orang Lain

Dalam banyak kasus orang yang didiagnosis indigo, biasanya mereka memiliki sensitivitas atau kepekaan perasaan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa orang. Mereka cenderung mampu merasakan emosi atau pun energi yang ada di sekitar mereka namun tidak bisa ditangkap oleh kebanyakan orang.

Memiliki Kecenderungan Atau Didiagnosa Sebagai ADD/ADHD

Sumber Gambar : CreativeChild

Menurut penelitian para ahli lainnya, para anak indigo juga kerap kali ditemukan terdiagnosis Attention Deficit Disorder (ADD) atau Attention Deficit Hyperactive Disorder (ADHD). Kecenderungan ini ditandai dengan perilaku hiperaktif  yang sangat mungkin untuk terjadi karena kurangnya perhatian.

Baca Juga :   6 Cara Keluar dari Toxic Relationship Meski Kamu Masih Mencintainya

Jadi, indigo ini bukanlah suatu kemampuan istimewa yang dimiliki, melainkan sebuah kelainan yang berhhubungan dengan kebutuhan psikologis mereka.

Masih Sulit Untuk Dideskripsikan Secara Matematis

Anak indigo

Sumber Gambar : Pinterest

Sulitnya indigo dijelaskan secara ilmiah membuat banyak spekulasi bermunculan tentang masalah yang satu ini. Ada banyak pihak yang menganggap bahwa semua itu hanyalah ilusi yang timbul akibat kejadian traumatis atau juga karena disebabkan oleh gangguan psikologis. Bahkan, ada beberapa pihak ilmuwan maupun psikolog yang jika seseorang yang mengaku sebagai seorang indigo hanyalah mengada-ada. Mereka berspekulasi jika Indigo ini merupakan salah satu cara lain yang digunakan untuk memeras uang orangtua yang mudah ditipu.

Sering Dianggap Sebagai Halusinasi Semata

Anak indigo

Sumber Gambar : Pinterest

Hingga  saat ini, Masih belum ada kajian ilmiah resmi yang mampu menjelaskan bagaimana indigo dapat terjadi. Hal ini karena memang kajian atau penelitian ilmiah haruslah dilakukan pada faktor yang mampu dijabarkan secara data pasti yang sistematis. Kemampuan dan kadar indigo tentulah sulit dijabarkan dengan cara tersebut sehingga sulit dilakukan penelitian secara ilmiah.

 

Itu tadi fakta-fakta seputar indigo. Meskipun masih sulit untuk dijelaskan dengan ilmu pengetahuan, akan tetapi Indigo sudah menjadi semacam kepercayaan. Bahkan hal ini dianggap sangat nyata bagi sebagian besar orang baik itu di negara berkembang maupun di negara maju sekalipun.

About author

Related posts
GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!

GenK LIFE

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mengecilkan Lengan!