GenK LIFE

Persiapan Sebelum Menikah, Nggak Cukup Cuma Modal Cinta Kalau Mau Langgeng

persiapan-sebelum-menikah

3. Kemampuan Berkomunikasi secara Efektif

kemampuan-berkomunikasi

Matangkan kemampuan komunikasi sebelum menikah (Sumber: pinimg.com)

Selain kematangan finansial dan emosional, persiapan sebelum menikah selanjutnya adalah kemampuan berkomunikasi efektif sebelum menikah. Pasangan suami dan istri saling mengerti dan belajar menerima sisi negatif dari pasangannya. Bukan berarti kamu dan pasangan nggak diperbolehkan untuk mengungkapkan pendapat dan keinginannya, lho.

Justru dalam pernikahan komunikasi itu sangat penting. Pelajari keterampilan berkomunikasi, tentang gimana mendengarkan yang baik dan seperti apa cara untuk mencurahkan isi hatimu pada pasangan. Dengan kemampuan komunikasi efektif yang kamu hadapi dalam pernikahan, masalah seberat apapun pasti bisa dilalui. Agar tercipta kehidupan pernikahan seperti kisah puteri di negeri dongeng, nggak ada salahnya kamu dan pasangan mengikuti kelas pernikahan atau pranikah.

Di sini kamu bisa mempelajari poin-poin penting tentang perjalanan setelah menikah dan apa rahasianya bisa hidup bahagia, harmonis dan langgeng hingga akhir usia. Kelas pernikahan biasanya diadakan oleh KUA atau kamu juga bisa mengikuti kelas pranikah online yang banyak tersedia di luar sana. Ingat, pernikahan itu ritual seumur hidup. Untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan, penting banget mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Jadi, itu tadi GenK beberapa persiapan sebelum menikah yang perlu kamu pertimbangkan. Ada baiknya kamu benar-benar siapkan diri, baik itu fisik, mental, dan lainnya untuk menjalani kehidupan baru.

About author

Related posts
GenK LIFE

Menjaga Hidrasi Kulit dengan Glow Better Coconut Series. Yuk Ketahui Urutan Pakainya!

GenK LIFE

10+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Keluarga, Teman hingga Pacar

GenK LIFE

Kenali 5 Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya Agar Tidak Membekas

GenK LIFE

Olahraga Saat Puasa? Why Not! Ini Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan di Bulan Ramadan